Rekomendasi

Tak Daftarkan Caleg, Faried Jayen Sayangkan Roda PKPI DIY Tak Jalan

Rabu, 18 Juli 2018 : 23.24
YOGYAKARTA - Tahap pengajuan calon legislatif pada Pileg 2019 sudah ditutup. Batas akhir pendaftaran caleg dari partai politik telah lewat sudah, yakni pukul 24.00 pada Selasa, 17 Juli 2018 kemarin.

KPUD Provinai DIY memberi pernyataan bahwa PKPI sampai pada batas waktu terakhir tidak mendaftarkan calegnya ditinggat propinsi. Artinya, PKPI DIY sudah tertutup tidak bisa ikut dalam bursa pencalegan pada pemilu 2019 nanti.

Mantan Ketua DPP PKPI DIY Faried Jayen Soepardjan menyayangkan terjadinya kekosongan caleg PKPI DIY. Ia melihat roda partai yang sempat dipimpinnya tidak berjalan, setelah ditinggalkan.

"Itu sangat amat disayangkan, setelah saya tinggalkan tidak berjalan," katanya dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/7/2018).

Seperti diketahui, Faried Jayen telah mundur resmi dari PKPI sejak tanggal 7 Mei 2018. Pengunduran diri itu mengikuti jejak Ketum PKPI A.M Hendropriyono yang lebih dulu mundur. Pengunduran diri ini setelah gugatan diterima dan dinyatakan PKPI lolos sebagai salah satu parpol peserta pemilu 2019.

"Salah satu alasan saya mundur karena lebih nyaman berada diluar partai," kata Jayen yang juga Ketua Pemuda Pancasila DIY. "Anggota saya Pemuda Pancasila ada hampir disemua partai dan saya harus suport mereka. Bangga kalau kader PP bisa mewarnai di semua partai," tandasnya.

MPN Pemuda Pancasila dalam waktu dekat juga akan menginventaris anggotanya yang menjadi caleg 2019. Oleh karena itu, MPW Pemuda Pancasila DIY berharap para kader terbaiknya dapat menjadi wakil rakyat lewat pemilu 2019 di berbagai parpol.

Reporter: Prabowo
Editor: Martin
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners