Rekomendasi

Terduga Teroris di Sragen, Saat Penangkapan, Densus Tabrak Sepeda Motor Terduga Teroris

Kamis, 19 Juli 2018 : 12.23
Published by Hariankota
SRAGEN - Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan M. Shib (35) warga Dukuh Bumiaji, RT 10 B, Bumiaji, Gondang, Rabu (18/7/2018). M. Shib diamankan karena diduga terlibat jaringan terorisme.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, penangkapan terhadap terduga teroris ini, berlangsung dramatis. Tim Densus 88 sempat menabrak sepeda motor M. Shib usai melaksanakan shalat ashar di Masjid Al Falaq yang berjarak 500 meter dari rumah terduga.

“lM. Shib diamankan setelah sholat Ashar. Saat itu dia membawa sepeda motor Yamaha Mio warna hitam. Sebelum ditangkap, yang bersangkutan sempat dihadang dan ditabrak oleh anggota polisi,” ujar Hari, warga sekitar Masjid Al Falaq.

Usai mengamankan M. Shib, Densus kemudian melakukan penggeledahan di rumah terduga di Dukuh Bumiaji RT 10 B, Bumiaji, Gondang. Tim Densus bersama Polres Sragen baru meninggalkan lokasi sekitar pukul 19.30 WIB.

Lokasi rumah terduga hingga malam ini masih digaris polisi dan dijaga ketat oleh personel Polres. Marijo (65) Dukuh Bumiaji, RT 10 B, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, M. Shib, merupakan warga baru di Dukuh Bumiaji RT 10, sejak sekitar lima bulan lalu.

“Dia pendatang. Orangnya juga tertutup,” ujarnya.

Disisi lain, informasi yang dihimpun di Polres Sragen, M. Shib merupakan pendatang dari Magetan, Jatim dan baru empat bulan tinggal mengontrak di Bumiaji. Terduga teroris ini juga memiliki alamat domisili di Jalan Manunggal RW 10, Kelurahan Lokajana Nullu, Kaltim.

Kapolres Sragen. AKBP Arif Budiman membenarkan adanya penangkapan terduga teroris itu. Ia mengatakan Polres hanya membackup kegiatan dari Tim Densus 88.


Kontributor : Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More