Rekomendasi

Terkena Jangkar Kapal Milik Jepang Pipa Gas Bocor Ditengah Laut

Selasa, 10 Juli 2018 : 10.38
SERANG - Pipa gas milik PLTGU yang ada di tengah laut sekira 3- 5 mil dari perairan Pulau Panjang mengalami kebocoran, Senin 9 Juli 2018 sekira pukul 9.30 WIB.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, pipa gas bocor di tengah laut tersebut PT.CNOOC. Bocornya pipa gas itu diduga disebabkan terkena jangkar kapal besar berbendera Jepang.

Salah satu saksi, Misnan (48) mengatakan kebocoran pipa gas ditengah laut tersebut pertama kali diketahui masyarakat pulau panjang yang akan menyebrang ke pulau panjang.

"Warga yang hendak menyebrang telah melihat semburan dari dalam laut di sebelah barat pulau panjang," papar Misnan, Selasa (10/8/2018).

Terpisah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menerangkan akibat kebocoran pipa gas bawah laut milik PT. CNOOC yang berada pada titik koordinat : 05°-55-052 S dan 106°-07-075 E, pipa gas yang merupakan jalur suplai gas pembangkit listrik dari PT. CNOOC ke turbin PT. PLTGU cilegon sehingga mengakibatkan salah satu turbin PT. PLTGU mati.

"Pusdalops BPBD Serang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berada diwilayah kejadian. Pusdalops BPBD Kab. Serang memberangkatkan Tim untuk melakukan Assesment/Pengumpulan data kejadian," ujarnya.

Hasil koordinasi bahwa jalur pipa gas milik PT CNOOC dan aliran gas sudah ditutup dari katup Jalur Pipa gas.


Reporter: Gunadi
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners