Rekomendasi

Tertabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang, Seorang Pengendara Motor Kritis

Senin, 09 Juli 2018 : 16.09
Loading...
SUKOHARJO - Kecelakaan diperlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang kembali terjadi. Kali ini seorang pengendara motor,  pegawai Aparat Sipi Negara (ASN) Wonogiri tertabrak KA Batara Kresna jurusan Solo - Wonogiri di perlintasan Dukuh Clangap, Desa Begajah, tepatnya belakang RM. Mbok Sinem Pecel, Sukoharjo, Senin (9/7/2018) pagi.

Akibat kerasnya benturan, pengendara bersama motor dinas plat merah AD 9824 RG terpental ke pinggir rel. Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar langsung bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan pertolongan.

Informasi yang diperoleh, dari kartu identitas pegawai yang dikenakannya, korban diketahui merupakan pegawai Biro Pusat Statistik (BPS) Pemkab Wonogiri bernama Suwandi dengan jabatan Kepala Seksi Statistik Distribusi.

Salah satu saksi mata, Nurudin, warga sekitar lokasi mengatakan, korban adalah warga Kampung Plumpang, Desa Begajah. Diduga, ia (korban) terburu - buru saat berangkat kerja. Meski KA yang datang dari Solo (Utara) sebelum sampai lokasi kecelakaan sudah membunyikan klakson, namun korban dengan kecepatan tinggi dari arah timur nekat menerjang.

"Lukanya cukup parah, pendarahan di bagian kepala. Tadi sepertinya ragu - ragu. Tapi ternyata malah nekat, dan akhirnya ketabrak dibagian belakang sepeda motor," ujaranya.

Melihat korban kondisinya kritis tak sadarkan diri, oleh warga langsung dievakuasi dengan mobil untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno, Sukoharjo agar segera mendapat pengobatan.

Sementara, selain dilaporkan ke petugas keamanan kereta api di Stasiun Sukoharjo, warga juga melapor ke kepolisian terdekat.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni saat dihubungi membenarkan kejadian laka tersebut. Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Kasusnya sudah ditangani anggota Polsek Sukoharjo Kota. Kami sudah mendapat laporannya," pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners