Rekomendasi

Tiba Di Mataram, Obor Asian Games Disambut Gendang Beleq

Rabu, 25 Juli 2018 : 15.40
Published by Hariankota
MATARAM - Obor Asian Games tiba  Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu 25 Juli pagi usai diterbangkan dari Bali dan tiba pukul 08.00 WITA.

Kedatangam api obor yang didatangkan dari India dan dicampur dengan api abadi asal Mrapen Jawa Tengah ini  alunan musik Gendang Beleq, musik tradisional khas setempat.


Setibanya di Lombok Internasional Airport, api obor diserahkan Marsekal Pertama, Eko Dono Indarto kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H.M Nursiah dan berlanjut ke Rosiady Sayuti, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, selaku tuan rumah.


Selanjutnya secara eatafet  Api Obor Asian Games dibawa ke lokasi wisata yakni Desa Sasak Sade dan tiba sekitar pukul 08.50 WITA. Desa Sasak Sede merupakan desa tradisional Suku Sasak yang terletak di Kampung Sade, Desa Rembitan, Kabupaten Lombok Tengah.

Dilanjutkan menuju Mandalika sebagai ajang untuk mensosialisasikan dan mempromisikan wisata di wilayah NTB.  Sepanjang jalan antusias masyarakat sangat luar biasa.

Perjalanan api obor Asian Games dilanjutkan menuju Kota Tua Ampenan dan akan memulai lari mengelilingi kota Mataram dari Taman Malomba. Para pembawa api obor akan berlari di 20 titik di lokasi di kota  Mataram dan berakhir di Kantor Gubernur NTB.



Kontributor: Hasan Nurcahya to
Editor: Dwi Indah

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More