Rekomendasi

1800 Penari Rejang Sandat Ratu Segara Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 19 Agustus 2018 : 22.38
TABANAN - Tari Rejang Sandat Ratu Segara yang dibawakan oleh 1800 penari, dalam rangka Tanah Lot Art and Food Festival yang digelar di Pantai Tanah Lot, Tabanan, Bali pada tanggal 18 hingga 20 Agustus 2018 pecahkan Rekor MURI.

Tarian Rejang Sandat Ratu Segara, berhasil pecahkan rekor MURI Indonesia dan dunia untuk kategori pergelaran tari kolosal. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalsm rilisnya sampaikan rasa bangga bisa menggelar event yang berhasil memecahkan rekor MURI. Terlebih lagi acara pagelaran tari ini berjalan lancar.

Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dipanjatkan atas capaian yang diraih warga Tabanan. Termasuk seluruh elemen yang turut serta dalam pemecahan rekor ini. Ini bukan milik pemerintah tapi milik seluruh masyarakat Tabanan.

"Pemecahan rekor bertujuan lebih mengenalkan Tanah Lot sebagai destinasi wisata berkelas Internasional," paparnya.

Inovasi akan terus dikembangkan untuk memajukan pariwisata Tabanan. Terbukti penyelenggaraan Tanah Lot Art & Festival 2017 lalu dalam waktu tiga hari sudah dikunjungi 45 ribu wisatawan hanya dalam waktu tiga hari.

"Tahun ini, ditarget acara tersebut dihadiri oleh 50 ribu wisatawan," tuturnya.

Tari Rejang Ratu Segara ide dari sang bupati, Ni Putu Eka Wiryastuti yang menceritakan tentang kasih sayang pada ibu pertiwi. Sebelum tarian dimulai ada ritual menaburkan bunga melati di sekitar pantai.

Sertifikat pemecahan rekor MURI diserahkan Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo kepada Bupati Eka Wiryastuti. Diberikan juga pada bupati, serifikat hak cipta atas gerakan tarian Rejang Sandat Ratu Segara ysng diciptakannya.

"Animo masyarakat sangat tinggi. Dengan adanya festival semacam ini, ekonomi Tabanan bisa lebih baik lagi," pungkasnya

Reporter: Made Sugandha
Editor: Bagya Komang
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners