Rekomendasi

400 Kios di Pasar Pon Trenggalek Terbakar Pada Sabtu Dini

Sabtu, 25 Agustus 2018 : 06.54
400 Kios di Pasar Pon Trenggalek Terbakar Pada Sabtu Dini (Foto: Midaada/hariankota)
TRENGGALEK - Kebakaran hebat melanda Pasar Pon Kota Trenggalek yang terletak di Jalan Kanjeng Jimat, Klampisan, Surodakan, Trenggalek ini terbakar, Sabtu (25/8/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut sejumlah saksi mata api berasal dari bagian tengah pasar yang direncanakan akan direnovasi ini. "Api membesar sekitar pukul 02.00 WIB, listrik di sekitar lokasi padam," ungkap salah seorang saksi bernama Alfiyah yang juga warga sekitar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Tulungagung sudah tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 02.25 WIB untuk memadamkan api.

Sementara itu, Plh Bupati Trenggalek, Pariyo, mengungkapkan keprihatinannya atas kebakaran yang melanda Pasar Pon Trenggalek. "Pasar itu rencananya mau kita perbaiki. Tapi ternyata sudah terbakar Sabtu pagi," ungkapnya saat dihubungi media, Sabtu pagi.

Banyaknya barang yang mudah terbakar pada kios kain dan pakaian membuat api sulit dipadamkan. Selain itu di lokasi kejadian angin juga bertiup cukup kencang." Yang tidak bisa terjangkau area dalam terutama los pedagang kain dan aneka pakaian," tambah Pariyo.

Akibat kebakaran tersebut, tak kurang 400 kios yang ada di dalam Pasar Pon Trenggalek ludes dilalap si jago merah. Namun belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut.

"Kita belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran malam ini. Kita fokus ke pemadaman dulu," lanjut Pariyo.

Hingga berita ini ditulis proses pemadaman api di Pasar Pon Kota Trenggalek masih terus berlangsung. Pemadam kebakaran dibantu sejumlah warga dan aparat polisi dan TNI bahu - membahu menjinakkan api. 

Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners