Rekomendasi

Atlit Tinju Valentinus Bria, Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Penyakit Kelenjar Getah Bening

Jumat, 03 Agustus 2018 : 10.43
Published by Hariankota
DENPASAR - Berita duka datang dari atlet pelatnas cabang oleh raga Tinju, Valentinus Bria yang menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Bali, Kamis (2/8/2018) pukul 20.00 Wita.

Jenazah Valen akan dikuburkan di kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur. Rencananya, jenasah diterbangkan  pada hari ini  Jumat (3/8/2018) pukul 10.00 Wita lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Valentinus Bria, atlet tinju  Pelatnas Asian Games 2018 meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit penyakit kelenjar getah bening.

Kabar meningalnya Valen disampaikan Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah. Saat mendengan kabar duka tersebut dirinya sedang berada di Moscow, Rusia.

"Sosoknya penuh semangat, penurut, pekerja keras, talenta, ambisi untuk juara dan tentunya kami sangat sayanginya," jelas De Gadjah lewat komunikasi pesan whatsapp (WA) Kamis (2/8/2018).

Dengan kepergian Valen, dunia tinju di Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya sangat kehilangan atlet bertalenta ini. Pasalnya Valen dikenal pribadi yang baik menjadi salah satu petinju terbaik dimiliki Denpasar dan Bali.

Petinju kelahiran Laluan, NTT, 15 Februari 1996 itu merupakan salah satu petinju andalan muda berbakat dengan prestasi membanggakan dengan meraih medali perak pada Kejurnas Tinju di Bangka-Belitung pada 2017.

"Kita berharap kedepannya agar atlet-atlet lebih mendapat perhatian khusus untuk kesejahteraan dan kesehatannya," pungkasnya.


Reporter: Made Sugandha
Editor: Gunadi


Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners