Rekomendasi

Bali di Guncang Gempa

Kamis, 23 Agustus 2018 : 09.06
DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan adanya gempa bumi tektonik yang mengguncang Bali, hari ini, Kamis, 23 Agustus 2018 sekira pukul 05.48 Wita berkekuatan 5,4 skala richter (SR).

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, berdasarkan catatan BMKG gempa berpusat sekitar 103 KM barat daya Denpasar dengan kedalaman sekitar 10 KM.

Episenter gempa bumi terletak di wilayah Samudera Hindia, bagian selatan Bali, tepatnya pada koordinat 9,48 lintang selatan dan 114,75 bujur timur. "Gempa dirasakan sedang oleh masyarakat di Bali bagian selatan selama 1-3 detik dan gempa tidak berpotensi tsunami," jelas Sutopo.

Gempa yang terjadi di Bali ini menurut BMKG tidak ter dengan gempa yang terjadi di Lombok. Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa ataupun kerusakan yang diakibatkan terjadinya gempa bumi.

Sumber gempa berasal dari zona subduksi (pertemuan) lempeng Hindia Australia dan lempeng Eurasia di selatan Bali. "Kita juga sudah berkoordinasi dengan Posko BNPB," pungkasnya.

Reporter: Jumali
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners