Rekomendasi

Bidik Bibit Baru Djarum Berburu Pebulutangkis ke Daerah

Jumat, 03 Agustus 2018 : 17.49
Published by Hariankota
Bidik Bibit Baru, Djarum Berburu Bibit Unggul Pebulutangkis Ke Daerah (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - PB Djarum kembali menjaring bibit unggul pebulutangkis di berbagai daerah. Kali ini, penjaringan bibit unggul terus konsisten menjaring bakat-bakat muda pebulutangkis di berbagai daerah.

Tahun ini Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis kembali di gelar di Solo Raya, tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Audisi Umum akan dihelat di GOR RM Said Karanganyar pada 4-6 Agustus 2018.

Yoppy Rosimin, program directur bakti untuk negeri Djarum Foundation, kepada wak media dalam keterangan persnya mengatakan, Karesidenan Surakarta yang terdiri dari Boyolali, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, hingga Klaten, selama ini rutin menyumbangkan pebulutangkis mudanya melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Selain Ribka Sugiarto, beberapa nama atlet kelahiran Solo Raya lainnya yang kini telah menjadi atlet PB Djarum, yakni Dinar Diyah Ayustine kini menjadi penghuni pelatnas.

Juga para pebulutangkis jebolan Audisi Umum 2016, Kevin Jonathan Wibowo, Kristofora Mega Dewha Pertiwi, dan Chiara Marvella Handoyo. Serta dua pebulutangkis hasil Audisi Umum 2017, yakni Aura Ihza Aulia dan Muhammad Rizki Mubarrok.

Bahkan, menurut Yoppy, Ribka Sugiarto salah satu atlit bulutangkis hasil audisi tahun 2013 lalu, yang berpasangan dengan Febriana Dwi Puji Kusuma, meraih medali emas ganda putri diajang Asia junior Championship tahun 2018.

“Tidak dapat dipungkiri jika wilayah Solo Raya memiliki banyak bibit-bibit berpotensi untuk menjadi pebulutangkis berkelas dunia,” tutur Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di Karanganyar, pada Jum`at (03/08/2018).

Sementara itu Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, berbeda dari Audisi Umum tahun lalu yang hanya melibatkan dua kelompok usia U-11 dan U-13, pada Audisi Umum 2018 akan dibuka untuk tiga kelompok usia yakni U-11 (6-10 tahun), U-13 (11-12 tahun) dan U-15 (13-14 tahun).

“Kami melihat bahwa semakin dini anak-anak mendapatkan pelatihan dasar bulutangkis yang baik dan benar, maka semakin baik pula kemampuannya secara teknik dan mental untuk menjadi atlet berprestasi,” ujarnya.

Disisi lain, bupati Karanganayar, Juliyatmono, mengapresiasi audisi yang dilakukan di bumi Intanpari ini. Orang nomer satu di karanganyar tersebut berharap, ajang ini mampu menghasilkan atlit berbakat yang dapat mengharumkan nama Indonesia, seperti yang dilakukan oleh Ribka Sugiarto yang merupakan warga Karanganyar. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Dwi Lestari
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners