Rekomendasi

Bukan Ketua Partai, Gatot Tunggu Keajaiban Diusung Poros Tiga

Jumat, 03 Agustus 2018 : 20.34
Published by Hariankota
Bukan Ketua Partai, Gatot Tunggu Keajaiban Diusung Poros Tiga (Foto: Susanto/hariankota)
MALANG - Keseriusan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo maju dalam pencalonan Presiden maupun Wakil Presiden banyak menuai kendala.

Pasalnya Gatot bukan berasal dari partai politik, apalagi dirinya bukan Ketua Partai dan tidak juga memiliki jabatan di struktural kepartaian. Hal itulah yang yang menyulitkan Gatot Nurmantyo untuk diusung oleh parpol.

Menurutnya, sejumlah koalisi partai politik sedang sibuk mengusung calon presiden maupun calon wakil presiden masing - masing. Dan dirinya harus berpikir realistis, keberadaanya sulit, karena tidak berasal dari satu partai tertentu.

"Masalah Capres, masih cair. Logikanya bahwa saya bukan ketua partai bukan kader partai politik," papar Gatot Nurmantyo yang hadir dalam Muktamar IMM di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jum'at (3/8/2018) sore.

Sementara itu jelang pendaftaran calon presiden yang diusung oleh partai politik bisa saja terjadi adanya kubu alternatif (poros ketiga) di luar yang ada saat ini dan sudah menjadi perbincangan publik.

"Saat ini masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan membuka kemungkinan itu. "Saling mendekat sajalah," lanjut Gatot Nurmantyo.

Sebenarnya peluang Gatot Nurmantyo sebagai Capres maupun Cawapres elektabilitasnya terhitung tinggi. Sejumlah lembaga survei juga menyebut sosoknya bisa menyaingi kandidat lainnya.


Reporter: Susanto
Editor: Martin
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners