Rekomendasi

Cara Menambah Nutrisi untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Manusia

Sabtu, 11 Agustus 2018 : 09.53
Published by Hariankota
Cara Menambah Nutrisi untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Manusia (Foto: Midaada/hariankota)
KOTA MALANG - Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang, namun terkadang keinginan hidup sehat tak sejalan dengan realita yang ada. Kesibukan kerja dan aktivitas membuat pola hidup sehat terkadang terabaikan.

"Kebanyakan orang menganggap bahwa memulai gaya hidup sehat dan aktif membutuhkan upaya besar serta menyita banyak waktu," ujar Ahli Nutrisi dan Olahraga, Jansen Ongko saat mengisi talk show hidup sehat di salah satu hotel di Kota Malang.

Menurutnya, memulai pola hidup sehat sebenarnya tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga dan mengesampingkan aktivitas rutin.

"Untuk tetap aktif sendiri sebenarnya tidak membutuhkan tempat khusus, bahkan kita bisa berolahraga dimana saja, termasuk saat berada di dalam mobil atau di tempat kerja sekalipun," lanjut Jansen.

Selain pola hidup dengan banyak melakukan gerak aktif, Jansen mengungkapkan nutrisi dan asupan gizi yang dibutuhkan tetap harus terjaga. "Kesadaran dalam mengatur pola makan guna mengoptimalkan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh," ungkapnya.

Sementara itu, General Manajer PT. Prima Medika Laboratories, Daniel Thian, menyatakan pola hidup sehat dapat didorong oleh dua faktor yakni aktivitas dan nutrisi makanan. "Jika aktivitas jasmani sudah optimal, maka nutrisi yang diperlukan tubuh juga harus terpenuhi," tuturnya kepada awak media, Jum'at (10/8/2018).

Guna menambah nutrisi tubuh, seseorang memiliki beberapa cara salah satu tentu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi, serta ditambahkan suplemen lain yang bermanfaat meningkatkan nutrisi.

Albusmin, salah satu suplemen yang mengandung banyak nutrisi, Menurut Daniel cocok dijadikan tambahan asupan bagi tubuh seseorang yang berguna memperkuat daya tahan tubuh seseorang.

"Albumin juga bisa dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit terlebih bagi mereka yang sehat. Kandungan ekstrak ikan gabusnya memiliki protein 80,55 persen yang bermanfaat bagi tubuh," pungkas Daniel Than. 

Reporter: Midaada
Editor: Rahayu
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More