Rekomendasi

Dari Karanganyar, Ribka Sugiarto Ukir Prestasi di Asia Championship Badminton

Sabtu, 04 Agustus 2018 : 16.39
Published by Hariankota
Dari Karanganyar, Ribka Sugiarto Ukir Prestasi Di Asia Championship Badminton (Foto: PBSI)
KARANGANYAR - Karanganyar kembali melahirkan atlit bulutangkis yang berprestasi di tingkat nasional. Sebelumnya, atlit tuna grahita, Lena Kartika Sari, menjadi juara nasional dengan menyabet tiga medali emas di ajang Special Olympic Indonesia (SOIna) tahun 2018.

Kali ini, Ribka Sugiarto (18), warga Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, mengukir prestasi di tingkat Asia dalam kejuaraan Asia Junior Championship 2018. Ribka bermain bermain di ganda puteri dan berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma.

Ditemui usai diterima bupati Karanganyar, Ribka Sugiarto, kepada hariankota.com, mengaku tidak menyangka dapat memenagkan pertandingan di kejuaraan junior tingkat asia tersebut. Menurut Ribka, target dalam kejuaraan Asia Championship ini, hanya sampai di semifinal.

“Target pelatih sih sampai di semifinal. Kami juga tidak menyangka bisa menang dan menjadi juara ganda putri junior Asia ini,” ujarnya, Sabtu (04/08/2018). Ribka yang saat ini menghuni Pelatnas bulutangkis, akan konsentrasi mengikuti kejuaraan dunia ganda putri di Eropa, serta berbagai kejuaraan lainnya.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan mengikuti kejuaraan dunia untuk ganda putri. Kalau untuk jangka panjang, saya ingin bergabung dalam tim Piala Uber,” harapnya.

Pasangan Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma (Foto: PBSI)
Sementara itu, Dewi, ibunda Ribka Sugiarto, mengatakan, perjuangan untuk meraih juara pertama dalam kejuaraan junior ini, cukup berat. Dewi mengaku, sebelum melakoni pertandingan demi pertandingan, Ribka selalu minta doa restu.

“Alhamdulillah, perjuhangan Ribka untuk membawa nama harum Karanganyar dan Indomesia sudah terwujud. Ssebagai orang tua, saya hany bisa berdoa dan memberikan dorongan semangat kepada Ribka agar tekun berlatih, sehingga keinginan masuk ke dalam tim Piala Uber dapat tercapai,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kejuaraan Junior Championship, berdasarkan informasi yang dihimpun hariankota.com, ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, meraih gelar juara pada turnamen Kejuaraan Asia Bulutangkis Junior 2018.

Pasangan ini mengalahkan Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh dari Malaysia dengan skor 21-12 dan 21-16, dalam waktu 20 menit. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Dwi Rahayu
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners