Rekomendasi

Dato Sahlan Ismail Nasution dari Malaysia Berkunjung ke Tanah Leluhur

Rabu, 29 Agustus 2018 : 19.38
MADINA - Dato Sahlan Ismail Nasution berkunjung ke tanah leluhur Mandailing Natal, rombongan tiba di Panyabungan tepatnya di rumah Dinas Bupati Mandailing Natal Drs. H. DAHLAN HASAN NASUTION Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Setibanya rombongan di pintu gerbang rumah Dinas Bupati disambut dengan tabuhan Gondang dua sekaligus sambutan hangat dari Bupati Dahlan Hasan Nasution dengan memberikan ulos atau magulosi tamu dari Negeri tetangga Malaysia Dato' Sahlan Ismail Nasution beserta istri dan keluarga dari Malaysia.

Turut hadir Wakil Bupati Mandailing Natal H.Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Mandailing Natal AKBP. Irsan Sinuhaji, Sekda Mhd Syafe'i Lubis, Asisten l Alamulhak Daulay, SH, Asisten ll H. Syahnan Batu bara, Ketua DPRD H. Maraganti, Para OPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengucapkan, "selamat datang dikampung halaman kita", kedatangan Dato' memang sudah lama kami harapkan untuk hadir di tanah Mandailing kita ini, semoga dengan sesampainya Dato' di Mandailing Natal ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan daerah kita kedepannya.

Kemudian Bupati Madina menambahkan, dalam pengembangan Kopi Mandailing, saya berharap kita bisa bekerjasama dalam mendirikan Pabrik Kopi di Mandailing Natal ini agar kita dapat memproduksi bubuk kopi sendiri, harapan kami Kopi Madina nanti dijual dengan serbuk yang sudah kemasan, mungkin dari segi itulah kita bisa mengembalikan kejayaan kopi Mandailing.

Bupati memafarkan, saat pertama kali kita bertemu di Malaysia, Dato' mengatakan pada saya bahwa datuk berasal dari Langga Payung, namun saya berkeyakinan bahwa datuk berasal dari Mandailing, nah malam ini disini ada Lembaga Adat Mandailing yang bisa menjawab silsilah melalui tarombo keturunan Marga Nasution, alhamdulillah sudah terjawab bahwa Dato' adalah keturunan dari keluarga Sutan Bongsu dari Gunung Tua Panyabungan.

Dato' Sahlan Ismail Nasution menyampaikan alhamdulillah sudah bengitu banyak yang saya dapatkan malam ini berkunjung ke Mandailing Natal mulai dari silsilah keturunan saya, sampai dengan Aset Mandailing yang dulu cukup terkenal yaitu Kopi, selain itu dulu saya pikir apasih gordang itu?. Namun setelah saya hayati dan saya rasakan kandungan makna dalam tabuhan gordang sambilan ini merinding saya dibuatnya.

Kini aku baru tau oh ini rupanya warisan para leluhur saya, yang satu darah dengan saya, terimakasih atas semua ini, rupanya manusia punya rencana, tapi tuhan yang menentukan kita dapat bertemu malam ini terimakasih "ujar Dato' Sahnan Ismail Nasution.

Keturunan Sutan Bongsu Emil Sulaiman Nasution gelar mangaraja Kumala Holoan Nasution menguraikan, memang dari penjelasan Dato' Sahlan Ismail Nasution tadi beliau itu adalah generasi ke 16 dari keluarga Sutan Bongsu yang dulu memang merantau ke Malaysia, Hari ini kita dipertemukan setelah sekian lama kita berpisah, Saya sangat terharu dalam pertemuan ini.

Mg90
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners