Rekomendasi

Dukung Presiden Joko Widodo Dua Periode, Warga Soloraya Deklarasikan Gerakan Wadyabala Jokowi

Sabtu, 11 Agustus 2018 : 18.30
Published by Hariankota
Dukung Presiden Joko Widodo Dua Periode, Warga Soloraya Deklarasikan Gerakan Wadyabala Jokowi (Sapto Nugroho/ hariankota)
SOLO - Sebuah organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode (2019 - 2024) kembali muncul di Kota Solo. Menambah dari yang sudah ada, kali ini ormas relawan tersebut mendeklarasikan diri dengan nama Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ).

"GWJ (Gerakan Wadyabala Jokowi) sejarah terbentuknya secara nasional dibidani oleh almarhun Sys NS (dikenal sebagai politisi salah satu pendiri Partai Demokrat). Sedangkan untuk wilayah Soloraya sendiri diawali dari komunikasi pertemanan lewat media sosial atau grup WA (Whatsapp)," kata Ketua GWJ Soloraya, Agus Pramono dalam acara deklarasi yang juga dihadiri Ketua Umum GWJ Pusat Shanty Sys di Hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Agus, GWJ adalah kumpulan orang - orang yang ikhlas berjuang untuk kemenangan Jokowi dua periode. Sesuai dengan amanat pendirinya, dalam bergerak mencari dukungan, GWJ menggunakan sistem menyerupai partai politik (Parpol), yaitu harus gemuk dibawah.

"Maksud gemuk dibawah adalah suara terbanyak pemilih berada di tingkat kecamatan - kecamatan, makanya disarankan untuk diperbanyak dukungannya. Setelah deklarasi ini tugas berat sudah menanti untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi dua periode," tandasnya.

Dalam sambutannya, Ketum GWJ Pusat, Shanty Sys menjelaskan, GWJ merupakan wadah yang diwariskan almarhum suaminya untuk berjuang bersama mempertahankan kepemimpinan Presiden Jokowi hingga dua periode.

"GWJ sekarang sudah menjadi milik bersama. Gerakan ini sebenarnya bukan karena Jokowinya, tapi karena nilai - nilai yang dibawa oleh Jokowi itu sendiri. Kita tidak akan menjadi parpol, tapi,akan berperan sebagai virtual parpol," paparnya.

Sementara, kepada hariankota.com, ketua panitia deklarsi GWJ Soloraya, Eddi Asaf menambahkan, hingga saat ini, hampir diseluruh kota - kota besar di Indonesia sudah terbentuk kepengurusan GWJ.

Bahkan disebutkan juga kepengurusan di luar negeri beberapa juga sudah ada. "Info terakhir ,yang sudah terbentuk diluar negeri adalah pengurus GWJ di Kota Brisbane, Australia," imbuhnya.

Menutup rangkaian acara deklarasi. Sebagai tanda telah resminya kepengurusan GWJ Soloraya, Walikota Solo, FX Rudi Hadyatmo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo dan anggota MPR /DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima yang hadir dalam acara didaulat memukul senar drum secara bersama-sama. 

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners