Rekomendasi

Festival Pesona Lokal Akan Digelar di Sembilan Kota

Rabu, 22 Agustus 2018 : 16.26
KARANGANYAR - Festival pesona lokal akan digelar di Sembilan kota.Pesona lokal yang dikemas dalam pesta rakyat tersebut akan digelar di The Tjolomadoe Karanganyar, Bandung, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Kepala wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance, Irfan Budianto, kepada awak media, mengatakan, Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah.

Menurutnya, Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengujungi sebuah daerah serta untuk mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

“Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia. Kamai mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat, Otomotif, Produk UMKM yang dimiliki,” katanya, rabu (22/08/2018).

Ditambahkannya,pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners