Rekomendasi

Galang Donasi, BEM Univet Bantara Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Lombok

Sabtu, 18 Agustus 2018 : 20.29
SUKOHARJO - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo untuk kali kedua melakukan Bakti Sosial (Baksos) mengirim bantuan kepada korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan berupa beberapa kebutuhan pokok dan sandang tersebut, setelah dilepas Rektor Univet Bantara, Ali Mursyid, di kampus setempat pada Sabtu (18/8/2018), langsung dikirim ke Lombok melalui PT Pos Indonesia cabang Sukoharjo.

Salah satu pengurus BEM Univet Bidang Kementrian Luar Neger, Arifin Desiantoro kepada hariankota.com menjelaskan bantuan merupakan hasil penggalangan donasi kedua selama seminggu bekerja sama dengan Lembaga Univet Bantara.

"Hasil pengumpulan donasi yang berupa uang kami wujudkan dalam bentuk barang seperti, peralatan sekolah, pakaian dalam pria, perlengkapan bayi, perlengkapan bayi, terpal, tikar, pakaian layak pakai, selimut dan makanan siap saji," katanya.

Arifin mengungkapkan, sasaran pengumpulan donasi diperoleh dari lingkungan mahasiswa kampus baik berupa barang maupun uang. Adapun total perolehan uangnya sekira Rp 40 juta. "Dana sebanyak itu kemudian kami wujudkan dalam bentuk barang untuk digabungkan dengan bantuan barang lainnya.

Sementara Rektor Univet Bantara, Ali Mursyid menyambut baik langkah yang telah dilakukan mahasiswanya. Bahkan dari donasi hasil pengumpulan tahap dua ini, pihak kampus juga ikut menambah bantuan dengan nilai sekira Rp 61 juta.

"Jadi, kami mengapresiasi dan sebagai pimpinan di kampus cukup takjub juga, karena tanpa di suruh pimpinan, mahasiswa sudah bergerak sendiri. Ini merupakan inisiatif yang luar biasa," ungkap Rektor.

Menggenai tambahan bantuan yang berasal dari pihak Lembaga Univet Bantara (senilai Rp 61 juta) menurut Rektor, bertujuan agar mahasiswa lebih bersemangat dalam kepedulian sosialnya kepada masyarakat.

"Meski kalau dinilai dari musibah itu mungkin tidak seberapa, namun kami berharap dengan bantuan ini, saudara-saudara kita yang di Lombok bisa sedikit teringankan bebannya," kata Rektor.

Tak hanya berkirim bantuan barang, secara kelembagaan Rektor menyebutkan Univet Bantara juga siap mengirimkan tim relawan trauma healing untuk membantu memulihkan kondisi psikologis warga Lombok pasca gempa.

"Dengan catatan kalau ada permintaan resmi, Insya Allah siap. Karena kami mempunyai SDM bidang bimbingan dan konseling. Jadi, sangat siap jika ada permintaan untuk berangkat ke Lombok," tandasnya. 

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners