Rekomendasi

Gelar Razia di Rutan Klas I Surakarta, Ditres Narkoba Polda Jateng Temukan Berbagai Sajam

Rabu, 08 Agustus 2018 : 18.15
Gelar Razia Di Rutan Klas I Surakarta, Ditres Narkoba Polda Jateng Temukan Berbagai Sajam (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Sejumlah senjata tajam (sajam) ditemukan tersimpan di sel warga binaan penghuni blok D Rutan Klas I Surakarta saat jajaran Ditres Narkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar razia dengan penggledahan.

Berbagai sajam temuan tersebut terdiri pisau beragam ukuran hingga paku. Diduga barang - barang larangan ini merupakan milik warga binaan penghuni blok D yang merupakan sel khusus kasus narkoba.

"Razia kami arahkan khususnya fokus ke blok D narkoba, dan ditemukan barang-barang yang tak ada kaitannya dengan narkotika," jelas Kabag Bin Ops Ditres Narkoba Polda Jateng, AKBP Djoko Tjahjono kepada hariankota.com dan awak media lainnya, usai penggeledahan, Rabu (8/8/2018).

Selain menyita sajam, tim Ditres Narkoba Polda Jateng yang menurunkan sekira 20 anggotanya ini juga menemukan seorang warga binaan rutan yang terindikasi menggunakan obat berdasarkan hasil tes urine.

"Dari Dokkes kepolisian hanya satu warga binaan yang positif, meski belum tentu positif narkoba," kata Djoko didampingi Kepala Rutan Klas I Surakarta, M. Ulin Nuhan,dan Kasatresnarkoba Polresta Solo, Kompol Edy Sulistyanto.

Semula dari 173 warga binaan rutan blok D, 40 diantaranya dicurigai. Namun setelah semua dites urine, hanya satu yang terindikasi menggunakan obat.

Oleh Ditres Narkoba Polda Jateng, penanganan atas temuan satu warga binaan yang terindikasi menggunakan obat diserahkan kepada pihak rutan agar dilakukan penelusuran lanjutan.

Kegiatan yang tertutup bagi awak media dengan alasan demi kelancaran proses ini, oleh Kepala Rutan,M. Ulin Nuha, disebutkan dimulai setelah apel pagi di halaman rutan dengan melibatkan personel gabungan, baik dari petugas rutan, BNN, BNK, Polresta Solo, dan juga unsur TNI.

"Penggeledahan sebelumnya sudah kerap kali digelar bersama Polresta Solo dan Polsek serta Koramil Pasar Kliwon. Ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tandas M. Ulin. 

Kontributor:Sapto Nugroho
Editor: Ferdinan
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners