Rekomendasi

Gema Perdamaian 2018, Tokoh Penerima Nobel Hadir di Bali

Jumat, 24 Agustus 2018 : 13.45
DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika didaulat menjadi penasihat Gema Perdamaian (GP) XVI tahun 2018 yang puncak acaranya berlangsung pada Sabtu, (6/10) di Lapangan sisi Timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali "Bajra Sandhi", Renon, Denpasar. Direncanakan akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo dan tokoh penting.

Gema Perdamaian (GP) XVI tahun 2018 diawali dengan menyelenggarakan Sarasehan Damai pada 21 September 2018 bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia yang diperingati setiap 21 September.

Sarasehan Damai akan digelar di Lapangan Gong Perdamaian Desa Budaya Kertalangu, Denpasar dan akan dihadiri oleh para tokoh dan pelaku pelaku bisnis pariwisata yang tergabung dalam HIPMI Bali, IWAPI, BKOW Bali dan beberapa komunitas peduli lainnya.

Saat menerima tim panitia Gema Perdamaian Pastika mengatakan semua elemen masyarakat juga para pelaku ekonomi pariwisata sepatutnya bersyukur dengan adanya gerakan-gerakan yang mengingatkan akan pentingnya perdamaian.

Kegiatan perdamaian berdampak baik terhadap pemulihan daerah pariwisata yang sempat terkena bencana. "Pesan perdamaian seperti ini membuat kepercayaan wisatawan meningkat dan membuat recovery lebih cepat seperti yang dulu terjadi pasca Bom Bali,” tutur Pastika.

Menurutnya pesan perdamaian itu harusnya disampaikan setiap hari, karena perdamaian itu tujuan kita. Jangan ada permusuhan, gema perdamaian harus disampaikan secara nasional bahkan global.

"Kita harus lakukan (pesan perdamaian) meski dilakukan dengan cara yang paling sederhana namun secara tulus dari hati," pesan Pastika.

Dirinya juga siap membantu kelancaran acara GP sesuai kemampuan Pemerintah Provinsi Bali. Pasalnya Bali tidak hanya sebagai destinasi wisata nomor satu di dunia, tapi juga dikenal sebagai Island of Peace, Island of Democracy, Island of Tolerancy.

Ketua Panitia Gema Perdamaian ke XVI, Kadek Adnyana mengatakan Gema Perdamaian tahun 2018 juga di dimeriahkan berbagai lomba seperti lomba duta perdamaian, lomba short movie, blog dan lomba berbasis digital lainnya.

Selain itu puncak acara GP nanti juga mengundang para penerima hadiah Nobel Perdamaian serta tokoh-tokoh cinta damai di dunia. “Harapannya nantinya ada duta perdamaian yang bisa menyebarkan pesan-pesan kedamaian ke dunia dari Bali,” ucap Adnyana.
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners