Rekomendasi

GEMPA LOMBOK: Korban Meninggal Mencapai 131 Orang

Rabu, 08 Agustus 2018 : 22.30
LOMBOK - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban jiwa akibat gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terus bertambah. Hingga hari ini dari data yang diperoleh ada 131 korban meninggal dunia akibat gempa di Lombok, NTB.

Perkiraan data 131 orang meninggal akan terus bertambah terutama di Lombok Utara dan Lombok Barat. Dan seluruh korban merupakan warga negara Indonesia. Tidak ditemukan ada warga negara asing yang menjadi korban meninggal dunia.

"Kami masih terus melakukan verifikasi dan identifikasi. Kaitannya dengan bantuan santunan duka cita dan penanganan lainnya,” jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Sutopo menyatakan hingga saat ini belum ada data detail terkait korban jiwa akibat gempa Lombok beberapa hari lalu. Namun sudah ada korban sudah diambil keluarga untuk segera dimakamkan.

"Sedang beberapa korban meninggal masih dalam proses identifikasi," lanjutnya.

Sedangkan data sementara jumlah pengungsi yang tersebar di beberapa lokasi jumlahnya mencapai 156.003 jiwa. Jumlah tersebut belum termasuk korban yang memilih bertahan di rumah mereka dengan mengandalkan puing-puing rumah untuk berteduh. Sekitar 42.239 rumah informasinya mengalami kerusakan.

"Ada sebagian warga tetap bertahan di halaman rumah memanfaatkan seng atau terpal. Dan mereka tetap mendapatkan bantuan," tutupnya.


Reporter: Kertatiyasa
Editor: Jumali
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners