Rekomendasi

GEMPA LOMBOK, Seluruh Mahasiswa KKN UNS Ditarik

Selasa, 07 Agustus 2018 : 16.23
Published by Hariankota
GEMPA LOMBOK, Seluruh Mahasiswa KKN UNS Ditarik (Foto:pictame.com)
KARANGANYAR - Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ditarik dari lokasi.

Penarikan para mahasiswa yang baru melaksanakan KKN selama 25 hari ini, menyusul terjadinya gempa bumi dahsyat yang terjadi beberapa hari lalu.

Koordinator KKN LPPM UNS, Rahayu, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Selasa (07/08/2018) mengatakan, 60 mahasiswa yang sedang KKN tersebut, disebar di tiga lokasi, masing-masing di Sembalun, Malaka dan Gumantar.

Menurut Rahayu, rencananya, para mahasiswa yang berasal dari berbagai program pendidikan ini, akan melaksanakan KKN selama 45 hari. Namun pada hari ke 25, terjadi musibah gempa, dan seluruh mahasiswa harus ditarik.

“Seluruh mahasiswa sudah kami tarik dengan bantuan dari anggota TNI dengan menggunakan pesawat Hercules. Dan seluruh mahasiswa sudah berada di Solo, seluruhnya dalam keadaan sehat,” kata Rahayu, Selasa (07/08/2018).

Dijelaskannya, dengan terjadinya gempa ini, KKN tidak akan dilanjutkan lagi. Pasalnya, tidak ada lagi tempat tinggal karena roboh diguncang gempa dahsyat. Meski ditarik dari lokasi KKN, mata kuliah tetap dihitung.

“Karena ini kondisi darurat, program KKN di Lombok kita hentikan.Kita juga mempertimbangkan rasa kekhawatiran para orang tua peserta KKN. Berdasarkan keputusan rektor, mata kuliah untuk KKN ini tetap dihitung,” jelasnya. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More