Rekomendasi

Groginya Kepala Sekolah Saat Ganjar Pranowo Ikutan Mengajar

Rabu, 01 Agustus 2018 : 19.12
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sempat menegur kepala sekolah, saat proses penerimaan peserta didik baru (PPDB),  kali ini, gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajar di SMA negeri 1 Mojogedang, Rabu (01/08/2018).

Orang nomer satu di Jawa Tengah tersebut, mendatangi sekolah,  untuk program “Gubernur Mengajar”.

Kedatangan Ganjar Pranowo di sekolah yag berada di Desa Kedungjeruk, Kecamatan Mojogedang tersebut, mengejutkan para siswa.

Bahkan, kepala sekolah, Purwadi, sempat salah tingkkah alias grogi pada saat menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Purwadi masih menyinggung ketika dia ditegur Ganajar Pranowo melalui sambungan telepon.

“Saat PPDB  saya mengakui banyak kekurangan. Terus terang,saya belum  pernah ditelepon Pak Gubernur. Tapi waktu PPDB kemarin, pagi-pagi saya ditelepon Pak Ganjar. Saya kira telepon tersebut dari temen saya, ternyata dari pak gubernur. Terus terang saya takut dan grogi. Kami mengakui banyak kekurangan, untuk itu, kami mohon arahan dari bapak gubernur,”ungkapnya.

Hanya saja, Ganjar Pranowo tidak mau lagi mempersoalkan PPDB yang telah lalu. Kedatangan ganjar ke SMA Negeri 1 tersebut, lebih menitikberatkan kepada pemberian dorongan semangat kepada siswa agar tetap giat belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

“Kepada para guru saya berharap, agar terus  mendampingi siswa untuk mempersiapkan masa depan seperti apa yang ingin diraih siswa. Saat ini, perubahan sedemikian cepat. Jika generasi sekarang harus luar biasa. Bangun kepercayaan diri dan kejujuran, sebagai integritas diri,” kata Ganjar.

Kepada para wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ganjar Pranowo berpesan,  agar tetap memperhatikan anak-anaknya setelah pulang sekolah.

“Guru hanya  membantu membimbing siswa. Tapi wali murid harus memantau perkembangan di rumah. Jangan sampai saat pulang sekolah, orang tua tidak menegetahui siapa saja teman b ermainnya,” pesan Ganjar.

Ganjar Pranowo yang baru saja terpilih sebagai gubernur Jawa tengah  periode kedua tersebut, akan terus memanatau SMA Negeri 1 Mojogedang.

“Saya masih akan tetap menghubungi lewat telepon. Ada dua kemunginan saya menelpon, Mungkin karena ada persoalan, atau mengucapkan selamat jika berprestasi. Bapak dan ibu guru, tidak usah terkejut, kalau tiba-tiba saya hubungi melalui telepon,” pungkasnya.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More