Rekomendasi

Guru TPQ di Bali Ikut Pelatihan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Sabtu, 25 Agustus 2018 : 21.56
Ilustrasi
DENPASAR - Syiarkan ekonomi syariah di masyarakat, guru mengaji yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Bali mengikuti pelatihan ekonomi dan keuangan syariah di Balai Latihan Masyarakat (BLM) Kota Denpasar, Sabtu (25/8).

Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Wilayah di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Conrad Hendrarto sampaikan banyak sekali masyarakat, termasuk umat Muslim belum memahami implementasi bank syariah dan bank konvensional.

"Saat ini ekonomi syariah di Denpasar semakin berkembang berkat fasilitas dan dukungan dari pemerintah," jelasnya.

Dengan mengikuti pelatihan ekonomi dan keuangan syariah, ustaz dan ustazah agar ikut serta menyampaikan kepada jamaah untuk lebih memahami ekonomi dan keuangan syariah, termasuk aplikasi dan bagaimana pelaksanaanya.

Conrad juga sampaikan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia meningkat pesat. Namun peningkatan tersebut tidak diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang cukup. Baik itu tenaga ahli, dan pakar di bidang ekonomi syariah.

"Pendidikan ekonomi syariah di perguruan tinggi banyak, namun jumlahnya masih kurang," paparnya.

Sementara itu, Margianto, Kepala Pokja TPQ Kota Denpasar, sebut ada sekitar 700 guru mengaji yang tersebar di sembilan kabupaten kota di Bali. Dan sekitar 400 orang ada di Denpasar. Dan mereka adalah penggerak untuk mensyiarkan ekonomi syariah di Bali.

"Peran guru TPQ sangat penting untuk mensyiarkan ekonomi syariah," tutup Margianto. 

Reporter: Made Sugandha
Editor: Rahayu
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners