Rekomendasi

Ide Kreatif dalam Aksi Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 : 08.30
Salah satu adegan Presiden Jokowi (Foto:Net)
JAKARTA - Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) mendapat pujian dari berbagai kalangan. Aksi Presiden Joko Widodo yang digambarkan hadir di GBK setelah melalui perjalanan menggunakan motor besar menjadi perbincangan banyak orang, bahkan hingga ke negara-negara tetangga.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan terkait aksinya, Kepala Negara mengatakan bahwa hal itu merupakan ide kreatif untuk memberikan hiburan bagi para penonton acara pembukaan Asian Games 2018.

"Ini kan kita memberikan sebuah hiburan. Jadi ada gagasan ada ide-ide kreatif, saya terima dengan senang hati. Ya itulah hiburan," ucapnya di Istana Merdeka, Senin, 20 Agustus 2018.

Tayangan tersebut bermula dengan Presiden Joko Widodo yang digambarkan keluar dari Istana Bogor untuk menuju lokasi pembukaan Asian Games. Namun, di tengah jalan, rangkaian kendaraan Presiden terhadang oleh suporter Indonesia yang memenuhi sisi jalan.

Presiden memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor besar yang sebelumnya digunakan oleh Paspampres. Adegan berlanjut ketika Presiden melanjutkan perjalanannya melewati depan sekolah untuk kemudian mempersilakan anak-anak sekolah untuk menyeberang terlebih dahulu.

Hingga akhirnya Presiden berhasil sampai tepat waktu di GBK dan memperoleh sambutan meriah dari para penonton yang hadir langsung di GBK.

Acara pembukaan Asian Games ini pun menjadi perbincangan di media sosial, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan media asing terkemuka pun turut memuji dan mengulas acara pembukaan Asian Games ini.


Editor: Bagya Komang
Sumber: Biro Pers Satpres
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners