Rekomendasi

Ini Kondisi Dampak Gempa Berkekuatan 7 SR Guncang Lombok

Minggu, 05 Agustus 2018 : 21.39
Published by Hariankota
Pasien rumah sakit di Bali sempat di bawa ke luar saat gempa mengguncang NTB (Foto:istimewa)
LOMBOK - Gempa berkekuatan 7 SR di kedalaman 15 km dengan pusat gempa di darat 18 km barat laut mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) sekira pukul 18.46 WIB.

Peringatan dini tsunami telah berakhir. Tsunami memang terjadi di pantai. Untungnya, Tsunami yang terjadi hanya setinggi 9-13 cm. Tsunami tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan saat ini gempa susulan masih berlangsung. Tercatat sudah 21 kali gempa susulan dengan intensitas lebih kecil.

"Tercatat sudah 21 kali gempa susulan,"papar Sutopo dalam pesan elektronik yang diterima hariankota.com, Minggu (5/8/2018).

Sementara itu pendataan korban serta kerusakan akibat gempa masih terus dilakukan. Data sementara yang diterima hariankota.com, untuk korban jiwa masih dalam pendataan. Sedangkan kerugian materil akibat gempa bumi tersebut diantaranya,

Kabupaten Sumbawa Barat 1 unit rumah rusak berat. Kabupaten Badung, satu unit rumah rusak sedang. Di Kota Denpasar, gedung Matahari mengalami kerusakan. Terdata 3 lokasi mengalami rumah rusak (masih dalam pendataan).

Sedangkan kondisi di Kabupaten Lombok, Lombok Timur, Sumbawa Barat dan Mataram gempa sempat membuat masyarakat panik dan berhamburan keluar. Listrik padam di beberapa daerah. Membuat Lombok gelap gurita.


Reporter: Gunadi
Editor: Jumali
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More