Rekomendasi

Jenazah Tak Kunjung Datang Sampai Bunga Mayang Mengering

Senin, 20 Agustus 2018 : 20.30
Jenazah Tak Kunjung Datang Sampai Bunga Mayang Mengering (Foto:Midaada/hariankota)
KOTA MALANG - Segala persiapan pemakaman jasad Shinta Putri Dina Pertiwi sudah dilakukan keluarga korban mahasiswi asal Indonesia yang menempuh pendidikan di jurusan Biokimia, Universitas Bayreuth, Jerman.

Ibu kandung korban, Umi Salamah mengungkapkan batu nisan hingga tukang penggali makam sudah dipersiapkan untuk pemakaman jasad anak keduanya tersebut.

"Kita sudah siapkan batu nisan sejak mendengar kabar Shinta meninggal dunia Jum'at (10/8/2018). Kita sudah pesan dan Sabtunya sudah jadi batu nisannya," ujar ibu kandung korban, Umi Salamah.

Tak hanya batu nisan yang sudah disiapkan, pihak keluarga bahkan sudah mempersiapkan bunga mayang dan bunga lainnya yang ditaburkan ke makam Shinta saat sudah dikuburkan.

"Kita sudah siap bunga mayang dan bunga yang ditaburkan. Tapi karena belum ada kepastian kepulangan ya akhirnya dibuang lagi karena sudah kering dan layu," lanjut Salamah. Pihaknya pun sudah berkordinasi dengan pihak kelurahan selaku penanggungjawab makam termasuk tukang penggali kuburnya.

"Sudah disiapkan kuburan, dan penggalinya tapi kita tidak minta untuk digali dulu. Takut kalau hujan makamnya nanti tergenang," tambah perempuan yang juga dosen di Universitas Brawijaya, Malang ini.

Shinta Dina Putri Pertiwi mahasiswi asal Malang yang menempuh kuliah di jurusan Biokimia, Universitas Bayreuth ini tewas tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu pagi 8 Agustus 2018 waktu setempat.

Hasil autopsi kepolisian setempat menyimpulkan Shinta tewas murni karena kecelakaan tenggelam dan tidak ditemukan adanya indikasi tindakan kriminal.

Hingga saat ini jasad anak kedua dari pasangan Agus Alim dan Umi Salamah ini masih berada di rumah duka di Klumbach, Jerman. Belum ada kepastian kapan jasad Shinta akan dipulangkan oleh pihak Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) dan KJRI.


Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners