Rekomendasi

Jokowi Diharapkan Ambil Cawapres yang Paham Gejolak Ekonomi Indonesia

Minggu, 05 Agustus 2018 : 23.08
Published by Hariankota
Jokowi Diharapkan Ambil Cawapres Yang Paham Gejolak Ekonomi Indonesia (Foto: Biro Pers Satpres)
WONOSOBO - Joko Widodo yang sudah siap maju dalam perhelatan Pilpres mendatang masih merahasiakan nama cawapres yang diusungnya. Sejumlah nama telah dikantongi Kepala Negara, dari purnawirawan TNI/Polri, ulama, teknokrat hingga politikus.

Tokoh Ulama Jawa Tengah yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri, KH Ahmad Rofiq menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 hendaknya mengambil calon wakil presiden (cawapres) yang mengerti dan bisa bersama-sama menghadapi gejolak ekonomi di masa yang akan datang.

“Sekarang ada gejolak ekonomi yang ditanggung Jokowi, nah dengan didampingi Pak Airlangga Hartarto (Ketua Umum DPP Partai Golkar-red) sebagai wapresnya nanti, diharapkan bisa membantu Pak Jokowi dalam menghadapi gejolak ekonomi di masa yang akan datang,” kata Ahmad Rofiq disela-sela acara silaturahmi 500 ulama dan mubaligh se-Jawa Tengah dan Jawa Timur di Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri, Bumirejo, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (5/8/2018).

Ahmad Rofiq juga menuturkan bahwa Airlangga Hartarto bukanlah orang baru dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya sudah tahu Pak Airlangga adalah muridnya KH Salim bin Jindan, Ciawi, Bogor. Artinya beliau adalah seorang Nahdliyin tulen dan tidak diragukan lagi serta selayaknya didukung para kyai kampung. Apalagi Pak Airlangga sendiri merupakan anak seorang menteri yang begawan ekonomi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ahmad Rofiq, jika dibandingkan tokoh yang muncul untuk disandingkan dengan Jokowi pada Pilpres 2019. Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian itu justru lebih banyak diterima semua pihak dari pada yang lainnya.

Meski demikian, Ahmad Rofiq menitipkan harapan dan pesan bagi Airlangga Hartarto agar memperhatikan dan meningkatkan dunia pendidikan Islam di pesantren-pesantren.

“Pak Airlangga kan warga Nahdliyin, saya yakin kalau jadi wakil presiden nanti tentu akan memiliki perhatian lebih kepada masyarakat Nahdliyin khususnya di Jawa. Setidaknya perhatian terhadap dunia pendidikan Islam seperti pesantren akan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara menanggapi masukan dari para kiai, ulama, mubaligh dan pemilik pesantren di Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri, Bumirejo, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, Sekjen Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Fadholi menuturkan akan menampung semua aspirasi dan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019

“Kami akan menampung aspirasi dan dukungan terhadap Jokowi-Airlangga. Bahkan selama roadshow, kami melihat dukungan para nahdliyin dan para kyai pemilik pesantren kepada Jokowi dan Airlangga semakin kuat,” ungkapnya.


Sumber: Okezone
Editor: Martin
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More