Rekomendasi

Keluarga Cemas Tunggu Kepastian Kepulangan Jasad Anak dari Jerman

Minggu, 19 Agustus 2018 : 19.06
MALANG - Keluarga mahasiswi Universitas Bayreuth, Jerman, asal Malang harap - harap cemas menunggu kepulangan Shinta Putri Diana Pertiwi yang meninggal dunia tenggelam di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman.

Ibu Kandung korban, Umi Salamah mengungkapkan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) sempat memberikan informasi jasad sang anak akan diberangkatkan pada Jum'at (17/8/2018).

"Mereka (KJRI) mengirimkan pesan, bahwa jenazah akan diberangkatkan dari Jerman, pada Jumat (17/8/2018). Diperkirakan tiba di Indonesia, Minggu (19/8/2018)," ujar Salamah ditemui di rumahnya, Minggu pagi (19/8/2018).

Namun hingga Minggu siang (19/8/2018), belum ada informasi dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait kapan kepulangan jenazah sang anak.

"Awalnya diinformasikan hari Jumat (17/8/2018) jenazah sudah diberangkatkan. Tetapi, sekarang saya dapat informasi dari Kemenlu," terangnya.

Saat ditanya apa alasan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) belum memulangkan jasad Shinta, Salamah hanya menyatakan pihak KJRI masih menunggu jadwal kargo penerbangan.

"Katanya akan diupayakan dipulangkan secepatnya, karena masih menunggu jadwal kargo penerbangan," jelasnya, dengan mata berkaca - kaca.

Sebelumnya, seorang mahasiswi Indonesia asal Kota Malang yang menempuh pendidikan di Universitas Bayreuth, Jerman dilaporkan tenggelam saat berenang di Danau Trebgast Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu pagi 8 Agustus 2018 waktu Jerman.

Pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt turun ke Bayreuth guna melalukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat setempat untuk proses identifikasi.


Reporter:Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners