Rekomendasi

Keluarga Korban Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi Terkait Lamanya Proses Pemulangan Jenazah

Senin, 20 Agustus 2018 : 21.30
Foto Shinta Dina semasa hidupnya (Instagram pribadi @shintapdp)
KOTA MALANG - lamanya proses pemulangan jenazah sang anak yang menempuh kuliah di Universitas Bayreuth, Jerman, membuat pihak keluarga akan menulis surat terbuka dan dikirimkan ke Presiden Joko Widodo.

Menurut, Ibu kandung korban, Umi Salamah, pihak keluarga sudah lelah menunggu realisasi janji - janji dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt terkait pemulangan jasad Shinta Putri Dina Pertiwi.

"Kita akan mengirim surat terbuka ke Presiden yang intinya meminta menanyakan kenapa jenazah Shinta tidak segera dipulangkan dari Jerman oleh Kemenlu dan KJRI. Nanti kita akan kasih ke media dan publik juga," terang Umi Salamah ditemui di rumahnya Jalan Bandulan Gang 12 Nomor 359, Sukun, Kota Malang.

Awalnya menurut Salamah, pihak Kemenlu dan KJRI menjanjikan jenazah akan diterbangkan dari Jerman menuju Jakarta, Indonesia pada Jum'at pekan lalu 17 Agustus 2018.

Namun hingga Rabu 20 Agustus belum ada kejelasan terkait nasib jasad sang anak keduanya yang tewas tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu pagi 8 Agustus 2018 waktu setempat.

"Kemarin saya tanya mana bukti tiket dan boking kargo dari Shinta ke pihak Kemenlu dan KJRI tidak ada jawaban. Saya justru dapat info dari PPI kalau jenazah masih di salah satu rumah duka di Klumbach," tuturnya sambil berkaca - kaca.

Ia menambahkan pihak Kemenlu dan KJRI hanya menjanjikan akan menerbangkan jenazah mahasiswi mahasiswi jurusan Biokimia, Universitas Bayreuth ini secepatnya dan menggunakan pesawat terbaik.

"Cuma itu saja janjinya tapi realisasinya belum ada. Makanya saya minta Presiden Jokowi untuk turun tangan terkait lamanya proses pemulangan jenazah Shinta dari Jerman," pungkasnya, Senin sore (20/8/2018).

Shinta Putri Dina Pertiwi mahasiswi jurusan Biokimia, Universitas Bayreuth, asal Kota Malang meninggal dunia saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu pagi 8 Agustus 2018 waktu setempat. 

Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners