Rekomendasi

Kemenlu Pastikan Jasad Mahasiswi Tiba di Bandara Malang Pagi Ini

Jumat, 24 Agustus 2018 : 09.30
Kemenlu Pastikan Jasad Mahasiswi Tiba di Bandara Malang Pagi Ini (Foto: Istimewa/Kemenlu)
KOTA MALANG - Penantian keluarga mahasiswi asal Malang yang tewas di Jerman akhirnya menemukan titik terang, usai kabar kepulangan jasad Shinta Putri Dina Pertiwi disampaikan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang mengunjungi rumah duka di kawasan Jalan Raya Bandulan Gang 12 Nomor 359, Sukun, Kota Malang, memastikan jenazah akan tiba di Kota Malang, Jum'at pagi ini (24/8/2018).

"Sesuai rencana Jum'at pagi akan diterbangkan dari Jakarta menuju Malang dengan pesawat. Kita di sini untuk takziyah ke keluarga korban sekaligus menyampaikan informasi langsung," ujar Staf Kemenlu bidang Penerangan Sosial dan Budaya, Fajar Yusuf di kediaman rumah korban.

Sementara itu, Ibu Kandung korban, Umi Salamah mengaku lega atas kepastian kepulangan jenazah sang anak yang telah dinantikan sejak dinyatakan tewas 10 Agustus 2018 lalu. "Akhirnya jenazah akan tiba Jum'at pagi ini kita sudah siap menyambutnya" ujar Umi Salamah kepada awak media Jum'at pagi.

Rencananya jenazah tiba di Bandara Abdul Rachman Saleh pada Jum'at pagi sekitar pukul 08.40 WIB, kemudian dibawa langsung ke rumah duka.

Jenazah kemudian akan disemayamkan di rumah duka, setelah itu pukul 11.30 WIB, jenazah dibawa ke Masjid Miftahul Huda Bandulan setelah salat Jum'at. Pemakaman sendiri dijadwalkan dilangsungkan pukul 13.00 WIB di TPU Punden Bandulan Gang 8.

Sebelumnya, Shinta Putri Dina Pertiwi mahasiswi asal Malang yang menempuh kuliah di jurusan Biokimia, Universitas Bayreuth ini tewas tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu pagi 8 Agustus 2018 waktu setempat.

Hasil autopsi kepolisian setempat menyimpulkan Shinta tewas murni karena kecelakaan tenggelam dan tidak ditemukan adanya indikasi tindakan kriminal. 

Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners