Rekomendasi

Kendaraan Polisi Ditembak Kelompok Bersenjata di Puncak Jaya Papua

Selasa, 07 Agustus 2018 : 20.20
Kendaraan Polisi Ditembak Kelompok Bersenjata di Puncak Jaya Papua (Foto: Istimewa Humas Polda Papua)
TIMIKA - Aksi penembakan oleh kelompok bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (7/8/2018). Saat itu, petugas kepolisian sedang melakukan patroli. Meski sempat terjadi kontak tembak, beruntung dari peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa.

Berdasarkan rilis dari Humas Polda Papua, Selasa malam menerangkan, peristiwa penembakan ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIT. Saat itu personel Polres Puncak Jaya yang berjumlah 18 dipimpin Kabag Ops Polres Puncak Jaya, AKP Ferdinand B Maasaset melakukan patroli ke Distrik Illu menggunakan dua kendaraan.

Tiba-tiba mobil di tembak oleh kelompok bersenjata, personel kemudian membalas tembakan sehingga terjadi kontak senjata.

Mendapat laporan peristiwa penembakan ini, Satgas Papua BKO Polres Puncak Jaya bertolak menuju lokasi kejadian tepatnya di Puncak Senyum untuk memback up para personel Polres Puncak Jaya yang diberondong tembakan dan melanjutkan perjalanan menuju Distrik Illu dan kembali ditembak.

(Foto: Istimewa Humas Polda Papua)
Sekitar pukul 13.40 WIT, kendaraan patroli Polres Puncak Jaya kembali di tembak, akhirnya seluruh personel kembali ke Mapolres Puncak.

"Tidak ada korban jiwa, namun mobil patroli milik Polres Puncak Jaya terkena tembakan. Mobil pertama mengenai ban depan sebelah kiri serta bemper depan sebelah kiri, dan mobil kedua mengenai ban depan sebelah kiri dan bak penutup belakang mobil. Diperkirakan pelaku KKB berasal dari kelompok Pilia (Kabupaten Lanny Jaya)," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal.

Saat ini, kepolisian tengah melakukan koordinasi dengan TNI untuk mengambil langkah pengejaran terhadap kelompok bersenjata tersebut. "Berkoordinasi dengan pihak TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut, dan situasi sementara Kabupaten Puncak Jaya masih aman dan kondusif," ujar Kamal. 

Reporter: Hermanto
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners