Rekomendasi

Lanud Adisumarmo Siap Terbangkan Bantuan Korban Gempa Ke Lombok

Kamis, 09 Agustus 2018 : 15.43
Berbagai bantuan untuk korban gempa Lombok NTB dari seluruh kota di Jateng, siap dikirim dari Lanud Adisumarmo, Boyolali (Foto. Sapto Nugroho/hariankota)
BOYOLALI - Seberat sekira 15 ton bantuan bermacam jenis dari berbagai instansi dan lembaga untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), berada di Posko SAR Human Nature Care (HNC) Lanud Adisumarmo, Boyolali.

Bantuan tersebut menurut Kadinops Lanud Adi Sumarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago, direncanakan akan diterbangkan menuju Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan pesawat Hercules.

"Sesuai dengan arahan pimpinan TNI AU, kami ikut berperan dalam penanganan bencana gempa Lombok dengan menjadikan posko HNC, relawan bentukan dari TNI AU untuk posko bantuan," terang Yulmaizir kepada hariankota.com, Kamis (9/8/2018).

Keberadaan Posko HNC disebutkan Yulmaizir sebagai tempat menampung sementara bantuan yang berasal dari seluruh kota di Jawa Tengah sebelum dikirim ke lokasi bencana.

"Posko bantuan ini untuk seluruh kota, dari polres dan kodim se Jateng, dipusatkan disini. Ini menunjukkan sinergitas TNI dan Polri juga masyarakat," katanya

Sejumlah bantuan yang akan dikirim, oleh relawan di Posko HNC terlebih dulu dilakukan penyortiran dan pengepakan. Adapun jenis bantuan antara lain terdiri, bahan makanan, minuman, kebutuhan bayi dan ibu, juga pakaian dan perlengkapan mandi.

Yulmaizir mengatakan, jumlah bantuan yang akan ditampung di Posko HNC masih akan bertambah. Diperkirakan puncak pengiriman bantuan dari kota - kota di Jateng ke Posko HNC pada hari ini (Kamis) dan Jumat besuk.

"Bantuan yang akan dikirim ke sini (Posko) berasal dari TNI Polri se Jateng infonya sebanyak 54 truk. Nanti setelah dilakukan sortir dan pengepakan, dijadwalkan akan diterbangkan mulai besuk (Jum'at) dan hari Sabtu," terangnya

Secara resmi imbuh Yulmaizir, penerbangan pengiriman bantuan akan dilakukan Sabtu (11/8/2018). Namun demikian hari Jumat, (10/8/2018) sudah ada penerbangan untuk medis dan relawan.

"Keberangkatan pengiriman bantuan menggunakan skala prioritas dan sesuai dengan permintaan,"pungkasnya.


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners