Rekomendasi

Master Card Investasikan 300 Ribu Dollar untuk Kembangkan Usaha Kecil di Indonesia

Selasa, 07 Agustus 2018 : 23.22
Published by Hariankota
Direktur Master Card Asia Pasifik, Alisson Eskesen (Foto: Midaada/hariankota)
MALANG - Master Card bersama Mercy Corps memberikan bantuan usaha melaui program Strive bagi pengembangan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Indonesia.

Tercatat setidaknya ada 2.408 pengusaha mikro dan kecil di Indonesia, telah dilatih oleh Master Card bersama lembaga keuangan Mercy Corps Indonesia. Sementara 908 pengusaha telah mengakses layanan atau produk guna pengembangan usaha.

Di Malang sendiri, setidaknya ada 1.945 usaha kecil yang mengakses saluran penjualan. Dari sanalah setidaknya ada 706 lapangan pekerjaan baru yang tercipta, dan tak kurang 1.017 pelaku usaha mengalami kenaikan keuntungan.

Direktur Master Card Asia Pasifik, Alisson Eskesen, mengatakan master card melihat Indonesia sebagai negara yang potensial dalam pertumbuhan perekonomian kecil yang menjadi aset pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dengan menguatkan ekonomi mikro berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia secara menyeluruh", jawab Alisson Eskessen saat ditanya alasan Master Card turut berpartisipasi dalam program pemberdayaan UKM di Indonesia.

Dari sanalah, Alisson menyatakan Master card berkomitmen untuk mendukung para pengusaha untuk melakukan penyediaan sumber daya guna mengembangkan dan menciptakan bisnis baru.

"Kita investasikan 300 ribu dollar untuk mengembangkan UKM di Indonesia. Harapannya pelaku UKM dapat berkembang dan menyokong perekonomian negara," tambah Alisson, ditemui di Ballroom Santika Hotel, Malang, Selasa (7/8/2018).

Sementara itu Asisten Deputi Penelitian dan Pengkajian Umkm, Kementerian Koperasi dan UKM, Christina Agustina, mengatakan kolaborasi dengan Master Card dan Mercy Corps Indonesia akan menyasar para pelaku UKM yang berpotensial dan dapat dikembangkan.

"Malang ini menjadi tiga daerah lainnya yang menjadi contoh program Strive ini. Daerah lainnya yakni Medan, Sumatera Utara dan Makasar di Sulawesi Selatan," pungkas Christina. 

Reporter:Midaada
Editor:Rahayu
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners