Rekomendasi

Meriah, Karnaval HUT RI Ke 73 di Sukoharjo, Alutsista Polri - TNI Sedot Minat Warga Berswafoto

Senin, 20 Agustus 2018 : 20.13
Meriah, Karnaval HUT RI Ke 73 Di Sukoharjo, Alutsista Polri - TNI Sedot Minat Warga Berswafoto (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Ratusan warga dengan gawai ditangan, antusias mengabadikan satu persatu iring - iringan kendaraan hias peserta karnaval pembangunan HUT kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Sukoharjo yang melintas di jalan Jendral Sudirman, Senin (20/8/2018) sore.

Dari ratusan kendaraan hias dalam karnaval dengan rute sepanjang sekira 2 kilometer tersebut, diantaranya adalah alutsista milik Polri dan TNI berupa kendaran taktis (rantis) dan kendaraan tempur (ranpur) / tank, yang paling banyak mengundang minat warga untuk menjadikannya obyek berfoto.

Mereka, terutama kaum perempuan dan anak - anak, tanpa sungkan merangsek maju untuk berfoto bersama anggota Polri maupun TNI dengan latar rantis maupun ranpur tersebut. Tak jarang saat jeda berhenti, khususnya rantis Polri, anak - anak di beri waktu untuk ikut naik.

Selain alutsista milik Polri dan TNI beberapa kendaraan hias juga tak kalah menariknya dengan menyajikan kesenian terutama dangdut diatas truk trailer. Tak ketinggalan penyanyi artis - artis lokal lengkap dengan pemain musiknya juga turut dibawa serta.

Satu persatu, peserta karnaval menjelang garis finish, memberi salam dan unjuk kebolehan di depan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta jajaran Forkopimda yang menyaksikan dari panggung kehormatan tak jauh dari rumah dinas bupati.

Salah satu peserta karnaval yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumarsono mengatakan, karnaval pembangunan yang digelar Pemkab Sukoharjo menurut penilaiannya dari tahun ke tahun semakin meningkat dan menarik baik dari sisi kwantitas maupun kwalitas seiring dengan kemajuan pembangunan yang sudah dicapai.

"Sebagai wakil rakyat, saya mengapresiasi kegiatan ini, dimana masyarakat yang menonton melimpah ruah. Ini menujnjukkan mereka juga antusias ikut merasakan, bergembira merayakan hari kemerdekaan.Indonesia yang ke 73 ini. Harapan saya, tentu Sukoharjo supaya tambah maju," ujar Sumarsono.

Sebelumnya, Pejabat (Pj) Sekda Sukoharjo Widodo, saat memberangkatkan peserta karnaval dari halaman Setda Sukoharjo mengatakan, start karnaval HUT RI ke 73 dibagi di dua tempat, yakni, peserta karnaval jalan kaki berangkat dari halaman Kantor Setda Sukoharjo diantarnya, terdiri Drum Band TNI dari Brigif 6/2 Kostrad dan Marching Band Gema Wijaya Nusantara.

"Sedangkan peserta karnaval dengan kendaraan hias berangkat dari Patung Jamu depan kantor Kelurahan Bulakrejo. Kendaraan hias dalam karnaval kali ini menampilkan seluruh potensi dari desa/kelurahan dan Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo," pungkasnya.


Kontributor:Sapto Nugroho
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners