Rekomendasi

Nekat Jual Tanah Yang Tergadai, Oknum ASN DPRD Sidimpuan Ditangkap Polisi

Minggu, 19 Agustus 2018 : 21.55
PADANGSIDIMPUAN - IFS, Inisial nama orangnya yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag), Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), kota Padangsidimpuan, Sumut, terpaksa di tangkap Polisi karena terlapor dan diduga telah melakukan tindak pidana penipuan.

Diduga, laki-laki yang menjabat  sebagai Ketua  salah satu Ormas di  Kota Salak itu nekat melakukan tindak pidana penipuan kepada salah seorang warga di Wilayah Kota Padangsidimpuan.

Saat di konfirmasi, Akbp Hilman Wijaya Kapolres Kota Padangsidimpuan membenarkan, pada kamis malam (16/08/) lalu, penahanan IFS seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sekretariat Dewan DPRD Kota PadangSidimpuan.

”IFS kami tahan karena diduga telah melakukan penipuan kepada salah seorang warga di sidimpuan, dimana yang terduga menjualan sebidang tanah miliknya yang masih tergadaikan kepada salah satu BANK di Kota padangsidimpuan,”kata Hilman kepada hariankota.com, minggu (19/08/2018).

Menurut Kapolres, penangkapan itu mengacu kepada lapora warga atas nama Samsul Bahri Siregar, warga Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Lalu, IFS ditahan karena terlibat kasus sengketa lahan di Jalan Jamalayu, Kelurahan Palopat Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

”Tersangka menjual sebidang tanah kepada korban beberapa waktu lalu, padahal tanah tersebut masih diagunkan ke salah satu Bank yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat. Karena itu, korban merasa ditipu, sehingga mendatangi kantor polisi dan melaporkan kejadian itu,”Jelasnya.

Sebelumnya Hilman menjelaskan, Penahan terhadap IFS adalah suatu langkah mempermudah penyelidikan lanjutan dari kasus seketa lahan tersebut," Agar kita mudah menindak lanjuti kasus ini itu saja" terangnya.


Reporter: Syah Rangkuti
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners