Rekomendasi

Pakai Baju Adat Aceh, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke 72 di Istana Presiden

Jumat, 17 Agustus 2018 : 11.23
Pakai Baju Adat Aceh, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke 72 di Istana Presiden (Foto:Nuraini/hariankota)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimoin langsung upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Istana Kepresidenan pada Kamis (17/8/2017).

Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini Presiden dan Ibu Negara Iriana berserta Wakil Presiden dan Mufidah Jusuf Kalla serta seluruh tamu yang hadir, menggunakan pakaian adat. Berbagai acara digelar sebelum upacara dilangsungkan.

Pantauan hariankota.com, sebelum upacara dimulai, para tamu undangan dihibur dengan tarian kolosal dan persembahan lagu-lagu. Para penari akan beraksi di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara dimulai dengan kirab pembawa Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi dari Monas menuju Istana Merdeka. Budaya kirab ini sudah dimulai pada sejak tahun lalu dan diteruskan pada tahun ini.

Upacara detik-detik proklamasi ditandai dengan 17 kali tembakan meriam, sirine, bedug di masjid, dan lonceng gereja selama satu menit.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi yang dibacakan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Pengibaran bendera pusaka kemudian dilaksanakan oleh tim Paskibraka yang telah dikukuhkan Presiden Jokowi sebelumnya.

Tak ketinggalan, aksi dari pesawat tempur F16 dan Sukhoi yang melakukan fly pass akan menghiasi langit Istana Merdeka sesaat sebelum upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI selesai.



Reporter: Nuraini
Editor: Genta Wahyu
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners