Rekomendasi

Pamitan, Pastika Sampaikan Hasil Kepemimpinannya

Rabu, 29 Agustus 2018 : 14.58
Pamitan, Pastika Sampaikan Hasil Kepemimpinannya (Foto:Kurniawan/hariankota)
BALI - Hari ini Rabu (29/8) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Penjabat (Pj) Gubernur Bali pukul 14.00 WITA di Gedung Wisma Sabha Utama yang akan bertuga hingga pasangan calon gubernur dan wagub terpilih dilantik.

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) Bali, I Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta diketahui berakhir hari ini.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali telah menetapkan pasangan nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati sebagai pemenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2018 dengan meraih suara terbanyak dengan perolehan 1.213.075 suara (57,68 persen).

Mereka mengalahkan pasangan nomor urut 2 IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta yang mendapat 889.930 suara (42,32 persen).

Sekretaris Daerah Bali, Dewa Made Indra mengatakan, pihaknya telah menerima informasi bahwa Pj Gubernur Bali akan dijabat Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

"Informasi yang diterima bahwa Presiden melalui Menteri Dalam Negeri sudah menunjuk Penjabat Gubernur, namanya Bapak Hamdani," ucapnya.

Sementara itu Made Mangku Pastika yang mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Bali, mohon pamit dalam acara pelantikan Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, pada Rabu (29/8/2018). Pastika juga sampaikan gambaran umum capaian pembangunan Bali selama 10 tahun terakhir di era kepemimpinannya.

“Pembangunan daerah Bali selama ini berpedoman pada visi dan misi Bali Mandara. Bali yang agung, maju, aman, damai dan sejahtera, dilandasi filosofi Tri Hita Karana dan menganut 5 prinsip dasar pembangunan yakni pro growth, pro poor, pro job, pro enviroment dan pro culture,” pungkas Pastika.

Reporter: Made Sugandha
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners