Rekomendasi

Pasca Kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek Siapkan Relokasi Sementara

Selasa, 28 Agustus 2018 : 00.28
Pasca Kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek Siapkan Relokasi Sementara (Foto: Humas Trenggalek)
TRENGGALEK – Pasca kebakaran hebat yang melanda Pasar Pon Trenggalek pada Sabtu 25 Agustus 2018 lalu, Pemkab Trenggalek tengah menyiapkan rencana relokasi sementara ratusan para pedagang yang terdampak.

Plh Bupati Trenggalek, Pariyo memastikan relokasi darurat para pedagang rencananya ditempatkan di area pasar basah dan sekitar terminal MPU yang lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran pasar.

“Langkah kami yang utama sekarang adalah konsentrasi menangani pedagang-pedagang yang kiosnya terdampak kebakaran. Kedua juga menyiapkan relokasi,” ujar Pariyo saat dihubungi media, Senin malam (27/8/2018).

Pariyo pun menambahkan sudah menetapkan rancangan relokasi wilayah dan akan memindahkan secepatnya para pedagang. “Insya Allah besok sudah mulai aksi lapangan, supaya pedagang segera bisa berjualan kembali ke tempat semi permanen. Hari ini kami mulai buka posko,” terangnya.

Hingga Senin petang area Pasar Pon masih tertutup total dan diberikan garis polisi guna kepentingan penyelidikan. Polres Trenggalek sendiri masih menunggu tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur untuk melakukan olah TKP.

Sebelumnya pada Sabtu dini hari 25 Agustus 2018 sekitar puku 01.00 WIB, Pasar Pon Trenggalek yang terletak tak jauh dari pusat kota terbakar. Kebakaran diduga berasal dari kios tengah pasar. Setidaknya tak kurang 500 kios para pedagang ludes dilalap si jago merah hanya dalam waktu tak kurang dari lima jam. 

Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners