Rekomendasi

Peduli Bencana, Warga Ngamen untuk Korban Gempa di Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 : 09.57
Peduli Bencana, Warga Ngamen Untuk Korban Gempa Di Lombok (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Berbagai aksi dilakukan warga Karanganyar sebagai wujud rasa simpati dan keprihatian terhadap warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang baru saja dilanda bencana gempa bumi dahsyat beberapa hari lalu.

Para Nitizen perwakilan komunitas di Kabupaten Karanganyar mengadakan Aksi Bersama Peduli Gempa Dari Karanganyar Untuk Lombok. Aksi itu diwujudkan dengan penggalangan dana dengan cara mengamen disejumlah titik, seperti pasar tradisional, dan perempatan lampu merah.

Koordinator kegiatan Marfuah Dwi Nuryati, kepada hariankota.com, mengatakan, penggalangan dana ini digagas secara spontan. Menurut Marfuah, aksi penggalangan dana ini, diikuti beberapa komunitas, ada PSC, Sri Bumi Lawu, Cakra, Komunitas Pasukan 86.

Ada dua titik kegiatan, diwilayah Timur ada OSIS SMK Negeri Ngargoyoso dan komunitas dengan membawa ikon tokoh film kartun anak anak. Mereka meelakukan penggalangan dana dengan mengamen di Pasar Kemuning dan Pasar Karangpandan.

Sedangkan diwilayah kota Pejuang Sosial Community dengan membawa kostum wayang menggalang dana di pasar Nglano Tasikmadu, serta perempatan Papahan.

“Pengumpulan dana dengan cara mengamen ini, merupakan bentuk keperdulian kita sebagai warga Karanganyar terhadap korban gempa di Lombok,” kata Marfuah, Rabu (08/08/2018).

Ditambahkannya, dari aksi penggalangan dana ini, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp7.205.000. Dana yang terkumpul tersebut, lanjutnya, langsung dititipkan kepada para relawan yag diberangkatkan oleh Pemkab Karanganyar, untuk diserahkan kepada korban.

“Selain menggalang dana, kami juga akan menggelar kegiatan doa bersama lintas komunitas dan lintas agama pada hari Kamis malam di depan Taman Pancasila sebagai simbol kebersamaan," pungkasnya. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners