Rekomendasi

Korban Gempa Lombok, Kodim dan Polres Sukoharjo Kirim Bantuan Tiga Truk

Jumat, 10 Agustus 2018 : 17.30
Loading...
Korban Gempa Lombok, Kodim dan Polres Sukoharjo Kirim Bantuan Tiga Truk (Foto:Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Sebanyak tiga truk penuh berisi bantuan untuk korban gempa Lombok NTB yang dihimpun Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/ Sukoharjo diberangkatkan ke Posko SAR Human Nature Care (HNC) Lanud Adisumarmo, Boyolali.

Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakoso didampingi Kapolres Sukoharjo, AKBP, Iwan Saktiadi kepada hariankota.com di Mapolres Sukoharjo, Jum'at (10/8/2018) menyebutkan, jenis bantuan yang dikirim berupa kebutuhan dasar baik untuk orang dewasa maupun anak - anak serta bayi.

"Isi bantuan bermacam - macam, dari berupa makanan hingga sandang, khususnya selimut. Kemudian juga ada obat - obatan. Setidaknya bantuan ini bisa membantu saudara - saudara kita yang menjadi korban gempa dalam menghadapi masa - masa sulit," kata Dandim.

Secara teknis, pengiriman bantuan dijelaskan Dandim, sepenuhnya dilakukan oleh TNI AU dengan menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Adisumarmo, Boyolali menuju Bandara Internasional Lombok NTB.

"Kalau untuk ikut sampai ke Lombok, kami belum ada perintah. Namun kami mengirim personil membantu pengiriman bantuan sampai ke posko di Lanud Adisumarmo hingga serah terima,'terangnya.

Bantuan yang merupakan hasil sinergi Kodim 0726/ Sukoharjo dengan Polres Sukoharjo ini, di ungkapkan Dandim proses pengumpulannya dilakukan selama tiga hari. "Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa didistribusikan sesuai peruntukannya," pungkasnya. 

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners