Rekomendasi

Pemberian Reward Siswa Berprestasi, Pencairan Dana Terkendala Ijazah

Jumat, 24 Agustus 2018 : 17.50
ilustrasi
KARANGANYAR - Hingga saat ini, baru 87 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerima reward dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Sebagian besar yang menetima reward tersebut, merupakan siswa yang diterima dim PTN tahun 2017, sedangkan siswa yang diterima tahun 2018, belum menerima.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Karanganyar, Agus Hariyanto, kepada hariankota.com, mengatakan, terlambatnya pencairan reward tersebut, karena ijazah kelulusan yang menjadi salah satu persyaratan, belum diterima siswa.

“Siswa yang baru menerima reward tersebut merupakan siswa yang lulus tahun 2017, seagkan siswa yang lulus tahun 2018, belum melengkapi persyaratan, salah satunya adalah ijazah yang belum mereka terima,” kata Agus Hariyanto, Jumat (24/08/2018).

Menurut Agus Hariyanto, tidak ada tenggat waktu bagi yang diterima di PTN, untuk mengajukan reward. Jika tidak dapat mengajukan tahun ini, juga bisa dilakukan tahun depan.

“Sesuai dengan petunjuk teknis, tidak ada tenggat waktu. Kalau memang persyaratan sudah terpenuhi, segera diajukan akan segera kita proses. Dalam waktu dua hari, dana langsung kita cairkan. Kalaupun tidak bisa tahun ii, tahun depan masih bisa diajukan kembali,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah kabupaten Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bagi-bagi beasiswa kepada siswa SMA/SMK atau sederajat yang dinyatakan lulus di perguruan tinggi negeri, baik melalui SNMPT, SPAN PTKIN, maupun seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri.

Masing-masing siswa yang dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri menerima reward berupa bantuan pendidikan sebesar Rp2,5 juta untuk S I, Rp1,5 juta untuk D 3.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners