Rekomendasi

Pemkot Malang Rencanakan Bebaskan Lahan untuk Pelebaran Jalan Urai Kemacetan

Rabu, 29 Agustus 2018 : 22.49
Pemkot Malang Rencanakan Bebaskan Lahan untuk Pelebaran Jalan Urai Kemacetan (Foto: Midaada/hariankota)
KOTA MALANG - Kemacetan yang sering kali terjadi di sejumlah jalan di kawasan Kota Malang membuat Pemkot berupaya mencarikan solusi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Malang yang bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Plt Wali Kota Sutiaji menawarkan dua alternatif untuk mengatasi kemacetan, pertama dengan pembuatan jalan baru dengan melebarkan jalan yang sudah. Kedua dengan melakukan rekayasa lalu lintas.

Beberapa titik jalan di Kota Malang memang acap kali mengalami kemacetan seperti di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Gajayana, dan Sulfat. "Ada titik kemacetan di Jalan Suhat dan Sulfat itu paling sering terjadi kemacetan," lanjutnya.

"Harus ada pelebaran jalan nantinya rumah - rumah di kanan kiri jalan dapat dibebaskan," ungkap Sutiaji.

Melihat tren angka kemacetan Kota Malang, yang berada di ranking 3 kota termacet di Indonesia, pelebaran jalan dinilai cukup perlu guna mengurai kemacetan. "Jangan sampai kita naik menjadi ranking kedua, bahkan Surabaya berada di ranking 7 yang notabene sebagai kota besar," beber Sutiaji.

Ia merencanakan akan melakukan pembebasan lahan guna pelebaran jalan di tahun 2018 dan 2019, maka dari itu pihaknya meminta untuk dibuatkan aturan yang tepat.

“Insya Allah pada tahun 2018 dan 2019 kedepan kita akan lakukan pembebasan pembebasan lahan yang memang dirasa perlu. Karena jika tidak segera dilaksanakan, nantinya akan banyak muncul kendaraan baru dan makin sulit untuk mengaturnya,” pungkasnya.


Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners