Rekomendasi

Penurunan Tarif PPh Tak Pengaruhi Target Penerimaan Pajak Kanwil DJP Jatim III

Rabu, 29 Agustus 2018 : 15.56
Penurunan Tarif PPh Tak Pengaruhi Target Penerimaan Pajak Kanwil DJP Jatim III (Foto: Midaada/hariankota)
KOTA MALANG - Target penerimaan pajak sebesar Rp 31,5 Triliun di tahun 2018 oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III tak akan diubah meski adanya penurunan tarif pajak penghasilan (PPh) oleh pemerintah.

Kepala Kanwil DJP Jatim III, Rudi Bastari Gunawan, mengatakan tak akan mengubah target penerimaan pajak. Menurutnya penerimaan pajak hingga 31 Juli lalu sudah tercapai 43,5 persen.

"Kalau sampai akhir bulan ini ditargetkan 53,5 persen. Ini kan masih tanggal 29, jadi kita optimis target itu terealisasi," ujar Rudi saat konferensi pers di salah satu hotel di Kota Malang, Rabu (29/8/2018).

Adanya penurunan tarif PPh dari 1 persen menjadi 0,5 persen diklaim DJP Jatim III tak memengaruhi target penerimaan pajak yang sudah dicanangkan. "Justru kalau ada penurunan tarif PPh bisa memengaruhi masyarakat yang belum taat membayar pajak untuk sadar membayar pajak. Penurunan tarif," bebernya.

Rudi optimis pihaknya mampu menggenjot penerimaan pajak dan mengukir rekor sebagai Kanwil dengan penerimaan pajak tertinggi layaknya tahun 2017 lalu. "Kita terus berupaya minimal mempertahankan prestasi di tahun lalu. Adanya penurunan tarif tak membuat kita menurunkan target penerimaan pajak," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim III, Eko Budi Hartono akan terus melakukan sosialisasi tarif PPh terbaru ini ke para wajib pajak untuk menggenjot penerimaan pajak. "Kita akan terus sosialisasi untuk mengejar target penerimaan pajak. Kita optimis bisa tercapai," pungkasnya. 

Reporter: Midaada
Editor: Rahayu
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners