Rekomendasi

Persika Tundukkan Persibas Dua Gol Tanpa Balas

Rabu, 08 Agustus 2018 : 20.34
Loading...
Persika Tundukkan Persibas Dua Gol Tanpa Balas (Foto:Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Persika Junior Karanganyar mengungguli Persibas Junior dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Piala Suratin U 17 yang berlangsung di stadion 45, Rabu (08/08/2018). Gol pembuka kemenangan persika, tercipta di menit ke 13 melalui tendangan melengkung Indra.

Unggul 1-0, tidak membuat anak asuhan Saiful Bahri ini mengendurkan permainan. Serangan ke jantung pertahanan Persibas Banyumas, namaun gagal membuahkan hasil.

Demikian halnya dengan Persibas Banyumas. Anak asuh mantan pemain nasional, Isprianto ini, berupaya menekan pertahanan Persika, namun gagal membuahkan gol. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Persika Karanganyar.

Memasuki babak kedua, Persika lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Namun gagal di penyelesaian akhir. Persibas berupaya keluar dari tekanan dan berupaya melakukan seranagan balik. Namun dapat dipatahkan lini pertahanan Persika Junior.

Pada menit ke 70, melalui sebuah seragan balik, Persika berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan pemain nomer punggung 7, Kurniawan. Go ini berawal setelah terjadi kemelut di depan gawang Persibas. Bola liar langsung dilesakkan Kurniawan.

Terlalu asyik menyerang, gawang Persika nyaris kebobolan. Pemain Persibas nomer punggung 17,Hafid Kurniawan, yang behhadapan dengan penjaga gawang, gagal menyarangkan bola pada menit ke 80.

Pertandingan yang dipimpin wasit Imam Handoko tersebut, berakhir dengan keunggulan Persika Junior dengan keududkan 2-0. Usai pertandingan, pelatih Persibas yang juga mantan pemain Persis, Isprianto, mengakui keunggulan Persika Karanganyar.

“Inilah sepak bola. Emosi anak-anak masih labil. Sentuhan akhir anak-anak masih kurang,” ujarnya. Isprianto yang juga satu angkatan dengan Bejo Sugiantoro tersebut, menyayangkkan kondisi lapangan yang buruk.

“Kami meminta kepada sprov PSSi Jawa Tengah agar memperhatikan aspek sarana dan prasarana, terutama lapangan yang sering menjadi kendala. Disisi lain, pelatih Persika Junior, Saiful Bahri mengaku puas dengan hasil anak asuhnya.

“Semua instruksi dijalankan. Ini menjadi modal kami untuk melakukan pertandingan tandang melawan Magelang dan Purworejo mendatang,” kata dia. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Bagya

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners