Rekomendasi

Pj Gubernur Bali Resmi di Lantik Gantikan Pastika

Rabu, 29 Agustus 2018 : 18.23
DENPASAR – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Hamdani, Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Bali di Wiswasabha Kantor Gubernur Bali, Rabu (29/8/2018).

Secara resmi Hamdani diambil sumpah dan janji termasuk penandatanganan berita acara pelantikan dan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, serta kata-kata pelantikan.

Acara diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI No. 147/P/2018 tertanggal 24 Agustus 2018 tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat gubernur dan wakil gubernur Bali masa jabatan 2013-2018 serta pengangkatan penjabat gubernur Bali.

“Sumpah yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, menjaga dan menyelamatkan Pancasila serta UUD 1945,” ucap Tjahjo Kumolo saat proses pelantikan.

Selanjutnya dilakukan serah terima jabatan oleh Gubernur Bali Masa Jabatan 2013-2018, Made Mangku Pastika kepada Penjabat Gubernur Bali, Hamdani. Sementara itu Wakil Gubernur Bali 2013-2018, I Ketut Sudikerta tidak terlihat menghadiri acara pelantikan.

"I Ketut Sudikerta tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan upacara Pitra Yadnya ayah tercintanya," jelas Pastika dalam sambutannya.

Usai pelantikan para pegawai dan juga pejabat di lingkungan Pemprov Bali menunggu di halaman di halaman untuk bersalaman juga mengambil foto Mangku Pastika sebelum meninggalkan lokasi.


Reporter: Made Sugandha
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners