Rekomendasi

Rakor PPTI Upaya Pemberantasan TBC

Kamis, 09 Agustus 2018 : 09.18
Loading...
Ilustrasi
BANGLI - Perduli untuk pemberantasan penyebaran penyakit TBC, Perhimpunan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) se Bali gelar Rapat Koordinasi (Rakor) ke XVIII Perhimpunan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) se Bali yang digelar di gedung BMB kantor Bupati Bangli, Bali.

Mengambil temac ‘Kita mantapkan TOSS TBC untuk mewujudkan eliminasi TBC di Bali tahun 2030’ ini merupakan acara yang digelar rutin setiap tahun dan diikuti seluruh pengurus PPTI dari seluruh kabupaten/kota. Rakor dibuka Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Ketua PPTI Bali, I Gusti Bagus Puspa Negara, sebut Rakor tahunan ini sekaligus untuk mengevaluasi kerja tahun sekaligus meracang kegiatan atau program yang akan di gelar selanjutnya. Selain itu ada kegiatan lain berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang penyakit TB dan program penanggulangannya.

"Termasukbmenjaring suspect TB, dan pendampingan atau pengawasan bagi penderita TB. Dengan tagline “Temukan, obati sampai sembuh TB,” ucap Puspa Negara.

Puspa Negara berharap Pemkab Bangli bisa memberikan dukungan penuh dengan seperti menempatkan tenaga PPTI di masing-masing puskesmas. Bisa dengan sistem tenaga kontrak, dari pemerintah estafet ke PPTI.

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, yang juga Ketua PPTI Cabang Bangli sebut jika kedepannya peran PPTI mampu dioptimalkan agar semua wilayah terbebas dari TB.

"Optimalkan semua kegiatan PPTI. Di desa ada kader-kader yang ditugaskan oleh puskesmas, kami pun bersama-sama dalam melakukan kegiatan, baik sosialisasi ataupun kegiatan lainnya,” tutupnya.


Reporter: Made Sugandha
Editor: Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners