Rekomendasi

Relawan Jokowi Tergabung di Poros Benhil Total Dukung Jokowi-Moeldoko

Kamis, 09 Agustus 2018 : 10.32
Loading...
Relawan Jokowi Tergabung di Poros Benhil Total Dukung Jokowi-Moeldoko (Foto: Instagram Jokowi)
JAKARTA - Munculnya nama Moeldoko sebagai cawapres pendamping Jokowi 2019 diusulkan oleh para relawan dan ormas pendukung Jokowi lahir dari sebuah kajian dan diskusi panjang.

Pada acara Pekan Jokowi sebanyak 77 organ dan ormas selama seminggu penuh di Benhil berdiskusi dan berembug mencari sosok cawapres pendamping Jokowi 2019 pada tanggal 10 - 16 Juli 2018 bertema "Cawapres Salah, Jokowi Kalah".

Diskusi alot ini melahirkan sebuah rekomendasi Benhil berisi baik kritik terhadap pembantu presiden bermental benalu, usulan Rekonsilliasi Anak Bangsa mengakhiri politik SARA serta seruan Jokowi fokus pada pembangunan perekonomian rakyat sampai membahas kriteria cawapres serta usulan 8 nama cawapres yang cocok sebagai pendamping Jokowi.

"Moeldoko adalah sosok cawapres paling banyak diusulkan relawan. Sebanyak 98 orang peserta yang hadir dari perwakilan 77 organ" kata Aznil dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Lanjut Aznil adapun poros Benhil mengusulkan sebagai berikut,

1. Moeldoko = 53 suara
2. Tito Karnavian = 9 suara
3. Susi Pudjiastuti = 8 orang.
4. Airlangga = 7 suara
5. Chairul Tanjung = 7 suara
6. Mahfud MD = 7 suara
7. Sri Mulyani = 4 suara
8. Yohana Yembise = 3 suara

"Selain persentase Moeldoko 54% yang diusulkan relawan Jokowi juga karena kriteria sosok cawapres pendamping Jokowi 2019 terpenuhi pada diri Moeldoko, menurutnya

1. Memperkuat kinerja Jokowi
2. Bukan parasit atau duri dalam daging
3. Meniingkatkan elektabilitas Jokowi bukan menimbulkan perpecahan di internal.
4. Mampu mendamaikan anak bangsa
5. Tidak terbebani masa lalu.

"Untuk itu, kami dari Poros Benhil tetap penuh keikhlasan terus mengajukan permohonan kepada pimpinan-pimpinan Partai pendukung Jokowi agar Bpk Moeldoko ditetapkan sebagai Cawapres pendamping Jokowi 2019 -2024.

Pilihan ini bukan pilihan ego ambisi segelintir anak bangsa dan pandangan sempit namun karena kebutuhan bangsa demi kedamaian, stabilitas politik dan kemajuan Indonesia" tegas Aznil

Tutupnya, demikian permohonan anak bangsa ini tetap kami suarakan sampai detik terakhir penetapan. Menghimbau para relawan tetap menjaga kedamaian sebagai anak bangsa bahwa kita bersaudara.


Editor:Gunadi

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners