Rekomendasi

Sebelum Gugur, Pratu Freedi Sempat Telepon Selama Dua Jam

Selasa, 21 Agustus 2018 : 15.09
Sebelum Gugur, Pratu Freedi Sempat Telepon Selama Dua Jam (Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Gugurnya Pratu Anumerta Freedi Adina saat menjalankan tugas di Papua, sangat mengejutkan pihak keluarga. Seperti yang diceritakan oleh salah satu kakak sepupu Freedi, Suryanti usai pemakaman, Selasa (21/08/2018).

Menurutnya, pada malam sebelum kejadian, Freedi sempat melakukan sambungan telepon kepada kedua orang tuanya dari Puncak Jaya, Papua. Saat itu, menurut Suryanti, Freedi mengaku senang dalam melaksanakan tugas Negara di Papua. Dalam sambungan telepon tersbut, Freedi juga mengaku banyak uang.

Dan uang tersebut, nantinya akan digunakan untuk memperbaiki rumah orang tuanya. Hanya saja, dalam percakapan melalui telepon tersebut, Freedi tidak mengirimkan uang tersebut dan akan membawanya selepas melaksanakan tugas.

(Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
“Malam hari sebelum kejadian, Freedi sempat telepon selama dua jam. Dia mengaku banyak uang dan uang tersebut akan digunakan untuk memperbaiki dan memasang keramik rumah. Percakapan melalui telepon yang cukup lama tersebut, ternyata untuk yang terakhir kalinya. Pada har Minggu 19 Agustus 2018, kami menerima kabar, Freedi gugur,” ujar Suryanti.

Suryanti juga menceritakan, Freedi yang lulus SMA Negeri Karangpandan tahun 2010 lalu. Freedi langsung mengikuti seleksi masuk menjadi anggota TNI. Setelah dinyatakan lolos, dan mengikuti berbagai pendidikan, akhirnya Freedi ditempatkan di Kesatuan Grup 2 Kopassus.

“Kami sedih sekaligus bangga. Freedi gugur saat menjalankan tugas,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Pratu Freedi Andina, anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, bersama Letda Inf Amran Blegur, gugur ketika akan memberikan bantuan bahan makanan kepada anak usia sekolah di Tingginambut, Ouncak Jaya Papua, Minggu (19/08/2018).

Namun ditengah perjalanan, kedua prajurit ini dihadang kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang merupakan Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners