Rekomendasi

Semarak Lomba 17 an, Serunya Sepeda di Lintasan Air, Gimana Caranya tuh?

Senin, 06 Agustus 2018 : 12.51
Ilustrasi
KARANGANYAR - Semarak memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Karanganyar mulai terasa. Salah satu lomba yang digelar oleh Pemkab Karanganyar adalah naik sepeda di lintasan air kolam renang Intapari, Minggu (05/08/2018) malam.

Lomba unik ini, tak pelak mengundang tawa para pengunjung. Pasalnya, baru berjalan 3 meter, para peserta sudah tercebur ke dalam kolam renang.

Dengan lintasan sepanjang 21 meter, harus menaiki sepedanya di lintasan yang hanya memiliki lebar tidak lebih dari setengah meter. Dibutuhkan keseimbangan agar sepeda yang dikayuh sampai ke garis finish.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, dan wakil bupati Rohadi Widodo yang ikut dalam lomba tersebut, tidak mampu sampai ke garas finish. Keduanya tercebur ke kolam setelah mengayuh sepeda sepanjang 10 meter.

“Ini lomba yang menarik. Dibutuhkan konsentrasi dan keseimbangan agar mampu melaju sampai finish,” kata bupati usai lomba.

Foto: Iwan Iswanda/hariankota.com
Sementara itu, ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Karanganyar, Sumarno, mengatakan, untuk menyemarakkan HUT RI ke 73, Formi menggelar berbagai lomba yang sifatnya menghibur.

Salah satunya, menurut Sumarno, adalah lomba naik sepeda di atas air. Menurut Sumaro, lomba naik sepeda di lintasan air ini, baru pertama kali dilakukan.

“Ini baru pertama kali kami lakukan. Untuk sementara, para peserta dari jajaran SKP pemkab Karanganyar dulu. Selanjutnya, akan kita lombakan untuk umum,” kata dia.

Ditambahkannya, selain lomba sepeda di lintasan air, Formi Karanganyar juga mengadakan lomba olah raga yang bersifat rekreasi lainnya, seperti atraksi BMX serta olah raga tradisional lainnya.

“Kita juga akan melakukan pertandingan bola volley melawan rekan-rekan wartawan,” pungkasnya. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners