Rekomendasi

Sempat Diwarnai Baku Tembak, Pelarian Pelaku Bom Bangli Terhenti Setelah Timah Panas Bersarang di Kedua Kaki

Sabtu, 04 Agustus 2018 : 22.31
Published by Hariankota
Ilustrasi (Kriminalogi)
MALANG - Salah Satu pelaku bom Bangil berinisial A berhasil dibekuk di kawasan pasar Lawang sekira pukul 21.00 WIB pada Jumat 3 Agustus 2018 malam. Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan A terduga teroris itu sendiri di warnai baku tembak.

Penangkapan A itu sendiri berawal dari laporan adannya seorang laki - laki keturunan Arab yang tengah mencari saudaranya di sekitar Gereja Jago, Kecamatan Lawang. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi pria tersebut.

Saat hendak ditanya identitasnya, bukannya menjawab, pria itu justru mengeluarkan sebilah pisau dari dalam tasnya dan berusaha menusukkan ke salah seorang anggota polisi. Untungnya sang polisi bisa menghindar dan melakukan tembakan peringatan di atas untuk tidak melawan.

Namun pria tak dikenal ini lari, petugas sempat menembak bagian kaki. Namun sang pria tetap kabur dan berlari menuju arah permukiman di Dusun Kalibiru, Desa Turirejo, Lawang.

Baru setelah timah panas kembali bersarang di kakinya, A pun jatuh tersungkur. Sehingga ia berhasil diringkus di pos kamling Dusun Kalibiru. Ketua RT 01 RW 01 Dusun Kalibiru, Desa Turirejo, Lawang, Hadi Suyanto membenarkan adanya penangkapan seseorang yang diduga teroris di kampungnya.

"Saya tidak tahu pasti waktu penggerebekannya. Saat itu ada beberapa pemuda dari karang taruna memasang umbul - umbul merah putih. Saat diamankan sudah tertembak di kaki," terangnya, Sabtu (4/8/2018).

Hadi pun menunjukkan beberapa bercak darah yang masih tampak dari mulai masuk gang masuk dusun hingga menuju ke pos kamling. “Sepertinya sudah tertembak sejak di pasar. Terlihat bercak darah yang tercecer mulai dari gang masuk Kalibiru," jelasnya.

Polisi pun membawa terduga teroris ke RSUD Syaiful Anwar, sebelum dibawa ke Mapolres Malang Kota untuk di mintai keterangannya.

Baru, pada Sabtu pagi (4/8/2018) pukul 05.25 WIB, terduga teroris diserahkan ke Satuan Brimobda Jatim Detasemen B di Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Reporter: Midaada
Editor: Gunadi
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More